Gubernur Dorong Perguruan Tinggi Swasta Tingkatkan Kualitas

id gubernur ridho dan aptisi

Gubernur Dorong Perguruan Tinggi Swasta Tingkatkan Kualitas

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat berdialog dengan delegasi APTISI Provinsi Lampung di Kantor Gubernur beberapa waktu lalu. (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Ketika perguruan tinggi swasta maju, artinya pendidikan pun maju. Untuk itu program peningkatan pendidikan harus disusun dengan baik, kata Gubernur Ridho...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mendorong perguruan tinggi swasta (PTS) di daerah setempat dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri.

"Ketika perguruan tinggi swasta maju, artinya pendidikan pun maju. Untuk itu program peningkatan pendidikan harus disusun dengan baik," kata Gubernur Ridho, di Bandarlampung, Rabu.

Ia juga berharap PTS di Lampung dapat bersinergi dengan Pemeritah Provinsi (Pemprov) Lampung sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia berkualitas, unggul, dan berdaya saing.

Selain itu, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Lampung dapat membawa perkembangan PTS ke arah lebih baik dan melahirkan sarjana berkualitas.

Ketua Aptisi Provinsi Lampung, Firmansyah, mengatakan siap mendukung Pemprov Lampung dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya memajukan pendidikan di Lampung.

Aptisi lanjutnya, mendorong Lampung sebagai destinasi pendidikan dan mendorong PTS peningkatan riset pariwisata Lampung.

"Aptisi akan bersinergi dengan pemda baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk berkontribusi membentuk generasi cerdas," katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pengurus Pusat Aptisi M. Budi Djatmiko yang berharap dukungan Pemprov Lampung untuk kemajuan pendidikan di daerah setempat.

"Saya yakin PTS di Lampung akan berjaya dengan dukungan pemerintah," ujarnya.

Ia juga meminta agar PTS dapat menjaga kekompakan interen perguruan tinggi dan jangan sampai terjadi konflik internal.