Pemkot Siap Bayarkan Dana Sertifikasi Triwulan Kedua -

id Wali kota bandarlampung, herman hn

Pemkot Siap Bayarkan Dana Sertifikasi Triwulan Kedua -

Wali Kota Bandalampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampug) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung siap membayarkan dana sertifikasi guru triwulan ke dua untuk bulan April, Mei, Juni 2017 senilai Rp45 miliar.

"Dana sertifikasi sudah diterima dan bisa dibayarkan, secepatnya akan ditransfer ke rekening masing-masing," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, dana sertifikasi tersebut diharapkan bisa menambah semangat kinerja para guru yang ada di Kota Bandarlampung.

Dia melanjutkan, bahwa dana sertifikasi itu baru diterima pada Kamis sore (6/7), dan akan langsung diproses untuk dikirim ke rekening masing-masing.

Lebih lanjut dia membantah jika dikatakan menahan dana sertifikasi, karena sejak 2010 dari awal menjabat wali kota ia mengaku tidak pernah melakukan hal itu.

"Saya tidak pernah menahan dana sertifikasi, setiap terima dari pemerintah pusat langsung saya kirim ke rekening masing-masing guru," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung, Trisno Andreas mengatakan dana sertifikasi dari pemerintah pusat sudah diterima.

"Sudah kami terima kemarin telah dilaporkan ke dinas, untuk melengkapi surat administrasi pembayaran," kata dia.

Ia mengatakan, pihak dinas pendidikan (disdik) sudah diminta untuk melengkapi berkas administrasi pembayaran.

Melalui dinas, para guru diminta untuk melengkapi berkas pencairan dana sertifikasi.

"Jika berkas lengkap, minggu depan sudah bisa ditransfer ke rekening masing-masing melalui dinas terkait," kata dia.

(ANTARA)