Ratusan Pengunjung Terhibur Atraksi Gajah Way Kambas

id gajah jinak di tnwk, lampung timur, obyek wisata

Ratusan Pengunjung Terhibur Atraksi Gajah Way Kambas

Gajah jinak di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang akan tampil menghibur pengunjung pada hari libur lebaran 2017. (Foto TNWK)

...Setiap trip hiburan atraksi gajah jinak pada libur lebaran ini dipenuhi ratusan pengunjung yang ingin menyaksikan atraksi gajah jinak, kata Subakir...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Atraksi gajah jinak terdidik dan terlatih di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur menghibur ratusan pengunjung pada libur Lebaran 2017 di daerah itu.

"Setiap trip hiburan atraksi gajah jinak pada libur lebaran ini dipenuhi ratusan pengunjung yang ingin menyaksikan atraksi gajah jinak," kata Subakir, Kepala Balai TNWK di Lampung Timur, Jumat (30/6).

Menurut Subakir selama libur Lebaran 2017 ini, hiburan atraksi gajah tampil empat kali dalam sehari untuk menghibur pengunjung TNWK.

Dia menyebutkan selama dua jam lebih gajah jinak Way Kambas menghibur pengunjung. Sebanyak 12 ekor gajah jinak ditampilkan dalam atraksi gajah jinak tersebut.

"Atraksi yang ditampilkan seperti sepak bola gajah, tarik bendera, goyang dombret, holahop, dan menghitung angka," kata Subakir lagi.

Ia menyebutkan pengunjung hanya membayar karcis Rp7.500 untuk bisa menyaksikan atraksi gajah jinak itu. Harga karcis itu memang lebih mahal jika dibandingkan hari biasa yang dijual Rp5 ribu per orang.

Dia menyatakan setiap penampilan atraksi gajah jinak selalu dipenuhi ratusan pengunjung.

Selain atraksi gajah jinak, tunggang gajah adalah hiburan favorit pengunjung pada liburan lebaran. Kemudian memandikan gajah bersama pawangnya juga banyak diminati pengunjung.

Subakir menyebutkan pula selama lebaran hari kedua atau Senin (26/6) sebanyak 1.285 orang mengunjungi TNWK dan sebanyak 5.272 orang pada Selasa (27/6). Lalu, pada Rabu (28/6) sebanyak 5.722 orang, dan Kamis (29/6) sebanyak 3.117 orang pengunjung.  


(ANTARA)