Terminal Rajabasa Mulai Lengang H-1

id terminal rajabasa lengang

Terminal Rajabasa Mulai Lengang H-1

Terminal Induk Rajabasa Kota Bandarlampung terlihat lengang (FOTO: ANTARA Lampung)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Terminal Rajabasa, Kota Bandarlampung mulai lengang pada H-1 atau satu hari menjelang hari raya Idul Fitri 1438H, berbeda pada H-2 suasana arus mudik cukup padat.

Berdasarkan pantaun di Terminal Rajabasa, Kota Bandarlampung, Sabtu, suasana terminal sangat lengang dan bus yang dari Pelabuhan Bakauheni tidak seramai H-2.

Dari data posko Terminal Induk Rajabasa jumlah kedatangan pemudik pada H-2 mencapai 17.235 penumpang dengan kedatangan bus 532.

Untuk jumlah keberangkatan 13.730 penumpang dengan jumlah bus 600.

Pada tahun 2016 di puncak arus mudik H-2 jumlah pemudik yang datang melalui Terminal Rajabasa mencapai 12.686 dengan jumlah bus 522.

Lalu untuk keberangkatan di tahun 2016 mencapai 14.239 dengan jumlah bus 573.

Kepala Terminal Induk Rajabasa Kota Bandarlampung, Mustika mengatakan dari data sementara pada H-2 adalah puncak arus mudik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Puncaknya terjadi pada subuh tadi, untuk saat ini sudah kembali normal dan mulai terjadi penumpukan bus kosong," kata dia.

Ia mengatakan, H-1 sudah mulai lengang mengingat esok diperkirakan sudah mulai Lebaran.

Menurutnya, pemudik sudah mulai berangkat pada hari Kamis (22/5) karena bertepatan dengan cuti bersama sehingga saat ini sudah mulai sepi.

"Dari pagi sampai sore ini sudah berangsur menurun jumlah arus mudiknya," kata dia.

Ia mengimbau, kepada para pemudik jika ingin pulang kampung atau pun kembali ke rutinitas kerja memilih Damri yang atau moda transportasi yang sudah ada stiker dinas perhubungan.***1***

(RBP*T013)