Praveen/Debby ke final Australia terbuka

id Praveen/Debby ke final Australia terbuka

  Praveen/Debby ke final Australia terbuka

Praveen Jordan/Debby Susanto (badmintonindonesia.org)

      Jakarta,  (ANTARA Lampung) - Indonesia menyisakan harapan untuk meraih  trofi turnamen bulu tangkis Australia Terbuka dengan lolosnya pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak final.

       Dalam pertandingan semifinal di Sydney, Australia, Sabtu siang, Praven/Debby berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Dokyoung/Kim Ha Na 21-19, 21-16.

       Dipantau dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, Sabtu, pertandingan selama 43 menit tersebut berlangsung ketat sebelum dimenangi pasangan Indonesia unggulan ketujuh tersebut.

       Pada babak final hari Minggu, Praveen/Debby akan menantang unggulan pertama ganda campuran Zheng Siwei/Chen Qingchen dari China, yang di babak semifinal menyingkirkan rekan senegaranya Wang Yiyu/Huang Dongping 21-13, 19-21, 23-21.

       Praveen/Debby menjadi andalan Indonesia setelah rekannya, juara Olimpiade 2016 dan Indonesia Terbuka 2017 Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir harus tersingkir pada babak pertama turnamen ini.

       Pada nomor lainnya, pemain-pemain Indonesia juga sudah rontok sebelum ke semifinal.

       Sementara itu pemain ganda putra Indonesia Hendra Setiawan yang kali ini berpasangan dengan pemain Malaysia Boon Heong Tan, lolos ke semifinal akan menghadapi pasangan China Liu Cheng/Zhang Na, Sabtu petang.

       Pada pertandingan semifinal lainnya yang sudah selesai, tunggal putra India yang sedang melesat prestasinya, Kidambi Srikanth, berhasil lolos ke babak final setelah menaklukkan unggulan empat asal China Shi Yuqi 21-10 21-14.