Karena kelelahan, seorang pemudik dirawat

id Arus mudik, lebaran, Bakauheni

Karena kelelahan, seorang pemudik dirawat

Reza Nugrahani (23) harus ditandu ke Pos Pelayanan Kesehatan Mudik Lebaran 2017 Bakauheni Lampung selatan setelah turun dari kapal. Kamis (22/6) (foto Antaralampung/Muklasin)

Bakauheni (Antara Lampung) - Seorang pemudik yang baru turun dari kapal di Pelabuhan Bakauheni Lampung harus dilarikan ke pos pelayanan kesehatan setempat karena sakit.
         
Ibu muda ini harus digendong oleh penumpang lainnya saat turun dari Kapal SMS Kertanegara di Dermaga 2 Bakauheni, Kamis, sekitar pukul 09.25 WIB.
         
Sejumlah penumpang yang baru turun  sempat berteriak meminta tolong kepada dua petugas medis, namun karena suara bising kapal dan suara ramai penumpang petugas tersebut tidak mendengarnya hingga salah seorang awak media berlari memanggil petugas medis itu.
         
Dua petugas medis pun segera memberikan pertolongan kepada penumpang yang pingsan dan menandunya dibantu dua aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni untuk diberikan perawatan di Pos  Pelayanan Kesehatan Mudik Lebaran 2017 Bakauheni.
          
Dokter Rahmi yang bertugas di Pos Pelayanan Kesehatan Mudik Lebaran 2017 Bakauheni yang merawatnya mengatakan penumpang yang sakit itu diketahui bernama Reza Nugrahani (23).
         
Dia menjelaskan Reza Nugrahani didiagnosa sakit karena kelelahan disebapkan kehamilanya yang pertama.
        
"Ibu ini kelelahan karena diketahui tengah hamil muda 3 bulan, ini kehamilan yang pertamanya, jadi wajar kalau kelelahan,"  katanya.
        
Menurut dr Rahmi, ibu pada  kehamilan muda memang kerap lelah.
        
Selanjutnya Reza Nugrahani akan dirujuk ke Puskesmas Bakauheni untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

ANTARA