Pertamina siapkan pertamax di Tol Kualanamu

id Tol, Tol Kualanamu

Pertamina siapkan pertamax di Tol Kualanamu

Ruas Tol Kualanamu-Belawan (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Perbaungan (Antara Lampung) - PT Pertamina Marketing Operation Region 1 menyiapkan bahan bakar minyak jenis Pertamax dan Pertamax Dex di jalur tol dari Bandara Kualanamu menuju Kota Tebing Tinggi.
        
Dalam peninjauan Kiosk Pertamax di gerbang tol Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu, Area Manager Communication and Relations Pertamina Marketing Operation Region 1 Fitri Erika mengatakan, penyediaan Pertamax itu wujud pelayanan optimal Pertamina untuk mempermudah pengemudi kendaraan mendapatkan BBM berkualitas.
        
Khusus selama mudik Idul Fitri 1438 Hijriyah tersebut, Pertamina telah menyiapkan Kiosk Pertamax di dua titik jalur tol Bandara Kualanamu menuju Tebingtinggi yakni di Teluk Mengkudu dan Perbaungan.
        
Untuk mempermudah pengemudi dalam menentukan pilihan, Pertamina menyiapkan Pertamax tersebut dalam 5 liter, 10 liter, dan 20 liter.
        
Pengemudi yang kehabisan BBM dapat membeli Pertamax tersebut dengan harga yang sama dengan di SPBU tanpa harus mengeluarkan biata lebih atas pengalengan yang dilakukan.
        
"Kehadiran Kiosk Pertamax ini sebagai wujud pelayanan optimal untuk memenuhi tingginya permintaan bahan bakar selama musim mudik Lebaran serta antisipasi untuk mendapatkan BBM di titik rawan kemacetan," katanya.
        
Pertamina mengoperasikan Kiosk Pertamax tersebut mulai 19 Juni hingga 2 Juli 2017, tetapi waktu menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah.
        
Kiosk Pertamax tersebut berada di depan gerbang tol di Teluk Mengkudu dan Perbaungan yang dijadikan "rest area" selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2017.
         
Pengemudi yang akam kehabisan BBM dapat menyinggahi dua Kiosk Pertamax tersebut untuk mengisi kendaraannya sebelum melanjutkan perjalanan.
         
Namun jika ada kendaraan yang mogok akibat kehabisan BBM, pihaknya akan mengantarkan Pertax atau Pertax Dex tersebut dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan patroli milik PT Jasa Marga. 

ANTARA