Pertamina Siap Layani Pemudik

id pertamina, test driver, sopir tangki, mobil tangki

  Pertamina Siap Layani Pemudik

Kesiapan PT Pertamina Sumbagsel mengantisipasi ketersediaan BBM diharapkan tidak ada lagi SPBU yang kosong karena kehabisan stok BBM subsidi maupun nonsubsidi. (FOTO: ANTARA LAMPUNG/Budisantoso Budiman)

...Pertamina dengan segala upaya akan memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Tak hanya pasokan bahan bakar yang ditambah, tapi juga kualitas layanan dan fasilitas telah dipersiapkan, kata Roby...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - PT Pertamina (Persero) siap melayani pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran 1438 Hijriah/2017 Masehi wilayah Lampung.

"Pertamina dengan segala upaya akan memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Tak hanya pasokan bahan bakar yang ditambah, tapi juga kualitas layanan dan fasilitas telah dipersiapkan," kata Area Manager Communication and Relations Sumatera bagian selatan, M. Roby Hervindo, dalam rilis yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, jalur mudik ke daerah Sumatera akan melalui wilayah Lampung dan sekitarnya. Ada sekitar 30-an lebih SPBU yang siap melayani konsumen yang buka 24 jam.

"Beberapa langkah antisipasi arus mudik sudah kami siapkan. Salah satunya adalah jam operasional SPBU menjadi 24 jam di sepanjang jalur mudik di wilayah Lampung, jelasnya.

Roby mengatakan Pertamina juga menyiapkan produk dexlite dalam kemasan yang siap dikirim dengan menggunakan motor. "Produk dalam kemasan ini siap diantarkan ke sekitar wilayah Pelabuhan Bakauheni guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya antrEan kendaraan baik yang mau masuk ke Lampung maupun yang akan menyeberang," ujarnya.

Menurut Roby hingga H-7 belum terlihat adanya lonjakan konsumsi bahan bakar, kondisi masih normal belum terlihat adanya lonjakan permintaan bahan bakar. Realisasi konsumsi seluruh jenis bahan bakar pada H-8 mencapai 3.949 kilo liter.

"Diprediksi akan ada lonjakan kendaraan pada tanggal 22 Juni hingga Idul Fitri 1438 H, untuk itu Pertamina sudah menyiapkan penambahan pasokan sebanyak 10 persen dari rata-rata konsumsi harian normal," katanya.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan tenda pemudik Lesehan Enduro yang disiagakan 24 jam dengan berbagai fasilitas di antaranya sarana pijat refleksi gratis bagi pemudik yang lelah selama perjalanan, buka puasa gratis, serta booth pembelian oli.

"Lesehan Enduro ini dapat ditemui di SPBU jalur mudik, seperti di SPBU 21.101.02 COCO Kalianda dan SPBU 24.341.12 Jl. Proklamator Raya, Lampung Tengah. Pertamina mengundang para pemudik untuk mampir dan beristirahat sejenak di tempat ini dan menikmati fasilitas yang ada," tambahnya.  (Ant)