Tingkat Isian Penumpang Citilink Capai 85 Persen

id tingkat isian penumpang citilinki baru 85 persen, vice president corporate communications pt citilink indonesia, benny siga butarbutar

Tingkat Isian Penumpang Citilink Capai 85 Persen

Vice President Corporate Communications PT Citilink Indonesia, Benny Siga Butarbutar (FOTO: Antaranews.com/Dok)

...Jumlah isian penumpang akan bertambah, apalagi kami masih menjual tiket 'on the spot'," ujarnya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Tingkat isian penumpang pada arus mudik Lebaran 2017 yang menggunakan maskapai penerbangan Citilink belum memenuhi potensinya karena baru mencapai 85 persen, kata Vice President Corporate Communications PT Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar.

"Sampai Senin (19/6) ini, tingkat isian penumpang baru 85 persen," kata Benny saat ditemui di Jakarta, Senin.

Benny mengatakan tingkat isian penumpang akan bertambah hingga mencapai 100 persen pada H-3 atau H-4 Lebaran, apalagi Citilink juga masih menjual tiket perjalanan kepada calon penumpang secara "on the spot" hingga hari H.

"Jumlah isian penumpang akan bertambah, apalagi kami masih menjual tiket 'on the spot'," ujarnya.

Sebagai persiapan Lebaran 2017, Benny mengatakan pihaknya telah menambah sejumlah penerbangan ekstra untuk memenuhi permohonan masyarakat.

Penerbangan tambahan itu terjadi hampir di seluruh rute unggulan Citilink yaitu Jakarta-Denpasar dari 8 penerbangan menjadi 11 penerbangan per hari, Jakarta-Medan dari 8 penerbangan menjadi 10 penerbangan per hari dan Jakarta-Padang dari 4 penerbangan menjadi 6 penerbangan per hari.

Kemudian, Jakarta-Yogyakarta dari 6 penerbangan menjadi 8 penerbangan per hari, Jakarta-Semarang dari 5 penerbangan menjadi 6 penerbangan per hari, Jakarta-Malang dari 2 penerbangan menjadi 3 penerbangan per hari dan Jakarta-Solo dari 4 penerbangan menjadi 5 penerbangan per hari.

Selain itu, Surabaya-Bandung dari 1 penerbangan menjadi 2 penerbangan per hari, Surabaya-Batam dari 2 penerbangan menjadi 3 penerbangan per hari dan Surabaya-Denpasar dari 3 penerbangan menjadi 4 penerbangan per hari.

Terakhir, Batam-Medan dari 2 penerbangan menjadi 3 penerbangan per hari, Batam-Padang dari 1 penerbangan menjadi 2 penerbangan per hari dan Batam-Palembang dari 1 penerbangan menjadi 2 penerbangan per hari.

Secara keseluruhan, tambahan kursi untuk penerbangan ekstra ini mencapai 65.160 untuk musim Lebaran 2017 yang berlangsung pada 16 Juni-2 Juli 2017. (ANTARA)