Pemerintah Kota Bandarlampung Bagikan Beras 20.000 Kantong

id wali ota bagi beras, herman hn, wali kota bandarlampung, pasar murah

Pemerintah Kota Bandarlampung Bagikan Beras 20.000 Kantong

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan sambutan pada acara pasar murah tahap III sekaligus pemberian bantuan beras dan minyak makan kepada masyarakat yang kurang mampu dikecamatan Tanjung Senang, Minggu (18/6) (ist)

...Pembagian beras ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung memberikan beras sebanyak 20.000 kantong karung plastik ukuran lima kilogram ke 20 kecamatan setempat guna dibagikan kepada warga kurang mampu di masing-masing wilayah itu.

"Kami kembali membagikan beras ukuran kantong lima kilogram diperuntukan bagi warga di 20 kecamatan," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Minggu (18/6).

Dia menyatakan, beras yang dibagikan itu dikhususkan bagi warga yang kurang mampu, sehingga perlu didata oleh pihak kecamatan agar sampai kepada warga yang memang membutuhkan.

Menurutnya, untuk saat ini beras itu baru dibagikan untuk warga di 10 kecamatan, dan sisanya akan menyusul dipastikan sebelum Idul Fitri 1438 Hijriah sudah dapat dibagikan.

"Pembagian beras ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri," katanya.

Ia mengatakan, beras yang dibagikan ini bukan bagian dari pasar murah, sebab kegiatan ini akan tetap dilakukan dan telah masuk pada tahap ketiga.

Herman menjelaskan, pelaksanaan pasar murah merupakan kerja sama Pemkot Bandarlampung dengan sejumlah pengusaha bahan pokok yang bersedia membantu masyarakat di tengah lonjakan harga minyak goreng, beras, dan bahan pokok lainnya.

Ia mengharapkan agar lebih banyak lagi pengusaha yang berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan ikut kegiatan pasar murah.

"Para pengusaha kami imbau agar membantu meringankan beban masyarakat dengan ikhlas, agar usahanya semakin maju dan lancar, masyarakat pun senang," ucapnya. (Ant)