Aplikasi Rute Kece Lampung Tengah Bisa Diunggah

id rute kece lamteng

Aplikasi Rute Kece Lampung Tengah Bisa Diunggah

Aplikasi Rute KECE Lampung Tengah diharapkan bisa mengatasi kemacetan dan memperlancar arus mudik serta balik Lebaran 2017. (Foto: Humas Pemkab Lampung Tengah)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Aplikasi Rute KECE Lampung Tengah diharapkan bisa mengatasi kemacetan dan memperlancar arus mudik serta balik Lebaran 2017.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah Syukur Kersana, dalam keterangan melalui Humas Pemkab Lampung Tengah diterima di Bandarlampung, Sabtu, menyebutkan, aplikasi itu sudah bisa diunduh atau diakses melalui App Store bagi pengguna android atau bisa juga mengunjungi official website ruangmustafa.com.

Aplikasi tersebut akan menampilkan beberapa pilihan jalur-jalur alternatif yang telah disiapkan. Setidaknya ada empat jalur alternatif yang diharapkan bisa mengurai kemacetan di Bandarjaya.

"Insya Allah Rute KECe ini akan segera kami `launching`. Pemudik yang sudah men`download`, selanjutnya tinggal mengklik jalur yang dipilih dan akan langsung tampil peta digital yang menunjukan rute KECE di Lampung Tengah. Pengendara bisa melewatinya tanpa harus takut tersesat," katanya.

Ada empat rute alternatif yang diharapkan bisa mengurai kemacetan di area Bandarjaya. Rute 1 arah Gunungsugih, yakni dari Simpang SPBU Seputihjaya-Jalan Ponpes Darussalam-Simpang 4 Mojoagung-Jalan Baru Celikah-Simpang 4 Lapangan Adijaya-Jalan Kampung Bukitayu-Jalan Kampung Poncowati.

Jalur alternatif 2 dari Gunungsugih, yakni Jalan Agus Salim-Jalan Manggis-Jalan Pingled (Depan BRI). Jalur alternatif 3 dari Tebanggibesar dimulai dari Jalan Dua Desa 4 Yukumjaya-Jalan Merapi -Jalan Sudirman-Jalan Tendean-Jalan Ahmad Dahlan-Belakang RM Andalas-Depan RM Siang Malam.

Jalur alternatif 4 dari arah Terbanggibesar dimulai dari Jalan Dua Desa 4-Jalan Tendean-Jalan Ahmad Dahlan/Samping Hotel Bunda. "Semua sudah disiapkan. Dinas PU, kepolisian, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja siap siaga menghadapi mudik tahun ini," kata dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Mustafa menuturkan Rute KECe merupakan terobosan baru dalam mengatasi kemacetan di Bandarjaya. Aplikasi Rute KECe akan terus dilakukan penyempurnaan hingga di launching mendatang.

"Rute KECE mudah-mudahan bisa menjadi jawaban atas kemacetan di Bandarjaya selama ini. Fasilitas-fasilitas umum juga telah disiapkan, seperti rest area, posko mudik, masjid dan lainnya harus siap," tegas Mustafa. (Ant)