Pemprov Lampung Siapkan Langkah Strategis Tingkatkan Investasi

id sekda sutono dan investasi copy

Pemprov Lampung Siapkan Langkah Strategis Tingkatkan Investasi

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan langkah strategis dalam upaya meningkatkan investasi dengan deregulasi peraturan, serta mempercepat pembangunan sumber daya manusia dan fasilitas pendukung untuk kemudahan berinvestasi.

"Kami juga akan mendesain sistem secara online yang berisi tentang peluang-peluang investasi di Provinsi Lampung secara terperinci sehingga bermanfaat untuk memberikan informasi bagi calon investor yang ingin berinvestasi di Provinsi Lampung," Kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono di Bandarlampung, Rabu (14/6).

Ia mengatakan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terus mengupayakan berbagai kemudahan-kemudahan untuk para investor yang ingin berinvestasi di wilayahnya.

Hal tersebut, lanjutnya, terbukti dengan kinerja pertumbuhan ekonomi tiga tahun terakhir (2014-2016) di Provinsi Lampung yang selalu menunjukkan tren positif, yakni selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional dan rata-rata Sumatera.

"Ini sebagai perwujudan dari Komitmen Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo untuk menjadikan Lampung sebagai provinsi percontohan di bidang perizinan dan pelayanan publik. Upaya itu tentunya harus dibuktikan dengan tindak konkrit dari tim percepatan Investasi yang telah dibentuk gubernur," ujar Sutono.

Ia menjelaskan, selain terus menggodok langkah-langkah strategis, timnya juga melakukan komunikasi dengan kabupaten/kota melalui Forum Investasi Lampung (Foila) dalam mewujudkan kemudahan berinvestasi, upaya ini juga dilakukan sambil menunggu kesiapan gedung untuk Kantor Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Lampung yang baru bisa beroperasi.

"Selain menyiapkan langkah strategis, Pemerintah Provinsi Lampung juga sedang menyiapkan pembangunan kantor baru PTSP yang nantinya juga akan diisi oleh satker-satker yang berhubungan dengan perizinan dan pelayanan publik. Sehingga memberikan kemudahan bagi calon investor untuk mengurus perizinan, cukup di satu kantor saja," ungkapnya.

Sutono berharap dengan dilakukannya berbagai langkah strategis ini akan ikut meningkatkan semangat kerja dan pengabdian dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Provinsi Lampung, tidak hanya di level provinsi namun hingga ke Pemerintah Provinsi Lampung .

"Seperti kata gubernur, mari jadikan Lampung sebagai provinsi primadona investasi di Indonesia," tambahnya.(Ant)