Bupati Lampung Tengah Undang Investor Malaysia-jepang

id bupati lampung tengah, mustafa, investor malaysia dan jepang, pabrik ban

Bupati Lampung Tengah Undang Investor Malaysia-jepang

Bupati Lampung Tengah Mustafa sedang berdialog dengan Dato Mohd Emor, Senior Advisor Mardec Kuala Lumpur Malaysia. (ANTARA Lampung/Dok.Humas Lamteng)

Keduanya bakal berkolaborasi mendirikan pabrik yang akan mengelola getah karet menjadi ban kendaraan...
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Tengah Mustafa mengundang investor dari Malaysia dan Jepang yang tertarik dengan potensi perkebunan di daerah itu.

Informasi dari Humas Pemkab Lampung Tengah diterima di Bandarlampung, Selasa, kedua perusahaan tersebut, yakni Mardec dari Malaysia dan Itochu Group dari Jepang.

Keduanya bakal berkolaborasi mendirikan pabrik yang akan mengelola getah karet menjadi ban kendaraan. Selain penjajakan izin, rencana pendirian pabrik dalam tahap survei lokasi.

Pada kesempatan itu, Mustafa yang bertemu dengan perwakilan perusahaan tersebut secara tegas menyatakan pihaknya terbuka luas kepada investor-investor yang ingin menanamkan modalnya di Lampung Tengah. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia berjanji memudahkan semua proses perizinan. ?Konsep kedepan yang akan dibangun adalah pemerintah mendapatkan devisa, perusahaan untung, pengangguran berkurang dan masyarakat sejahtera.

"Jika memenuhi unsur ini, Insya Allah saya pastikan Lampung Tengah terbuka lebar untuk investor manapun," ungkapnya.

Tak hanya perizinan, Pemkab Lampung Tengah akan berusaha menciptakan kenyamanan perusahaan dengan menjamin keamanan. Ia menegaskan keamanan di Lampung Tengah terus membaik sehingga investor tak perlu khawatir untuk menanamkan modal.

"Insya Allah keamanan terjamin. Calon investor tidak perlu takut dan ragu. Saya mendukung penuh. Namun catatan saya bagi perusahaan agar kehadiran mereka jangan sampai merugikan masyarakat. Tetap menciptakan lingkungan yang bersih. Jangan membuang limbah yang merugikan masyarakat," tegas Mustafa.

Pihaknya akan terus berupaya menarik investor-investor lainnya dari berbagai sektor. Dengan ini diharapkan dapat mengurangi pengangguran, masyarakat semakin berdaya, mesin ekonomi terus meningkat dan masyarakat semakin sejahtera.

Sementara itu, Senior Advisor Mardec Kuala Lumpur Malaysia Dato Mohd Emor menuturkan, ketertarikannya membuka usaha di Lampung Tengah karena kabupaten ini dekat dengan sumber bahan baku yang dibutuhkan. Rencananya pabrik akan didirikan di atas tanah seluas 50 hektare.

"Saat ini sedang tahap survei lokasi. Alhamdulillah Pak Bupati sangat `wellcome` dan banyak memberikan kemudahan. Bersama dengan Itochu Group dari Jepang kami akan kerja sama mendirikan pabrik pengelolaan karet. Pabrik ini Insya Allah bisa menyerap sedikitnya 500 tenaga kerja lokal. Mudah-mudahan bisa lancar dan segera terealisasi," kata dia.