Puing pesawat militer Myanmar ditemukan

id Myanmar, pesawat

Puing pesawat militer Myanmar ditemukan

Satu pesawat militer China Y-8 terbang di atas Pasifik dekat Jepang pada Oktober 2013. Pesawat sejenis milik militer Myanmar hilang pada Rabu antara Yangon dan bagian selatan Myeik. (Kementerian Pertahanan Jepang/Reuters/cbc.ca)

Yangon (Antara/Reuters) - Jenazah dan puing ditemukan di laut pada Kamis, setelah satu pesawat militer Myanmar yang mengangkut tentara, anggota keluarga dan awak pesawat hilang di atas perairan Laut Andaman, pihak militer mengatakan dalam sebuah pernyataan.
         
Tiga jenazah, termasuk dua orang dewasa dan anak-anak, ditemukan oleh sebuah kapal angkatan laut 35 kilometer dari kota Launglon, kata militer di laman akun Facebook resmi mereka.
         
Roda pesawat yang diyakini berasal dari pesawat angkut Y-8 200F buatan China juga ditemukan, kata pernyataan tersebut.
         
Pencarian pesawat militer yang hilang di lepas pantai selatan Myanmar memasuki hari kedua pada Kamis.
         
Pesawat angkut Y-8-200F buatan China hilang pada Rabu setelah lepas landas dari kota pesisir Myeik pada penerbangan militer mingguan.
         
Pesawat tersebut terbang menuju utara ke kota terbesar Myanmar Yangon, mengangkut 122 penumpang, termasuk 108 tentara dan anggota keluarga mereka serta 14 awak. Di antara mereka ada 15 anak, 58 orang dewasa dan 35 tentara serta awak pesawat, menurut sebuah pernyataan militer.
    
Antara/Reuters
Penerjemah : Aulia/Chaidar