ASDP Merak-Bakauheni jual tiket online

id Balauheni, feri, kapal

ASDP Merak-Bakauheni jual tiket online

Kapal feri bersiap berlayar dari Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten. (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Merak (Antara Lampung) - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak dan Bakauheni melayani penjualan tiket melaui jaringan teknologi secara online bagi pengguna jasa yang membawa kendaraan golongan I sampai V.
         
Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry Indonesia Christen Hutabarat mengatakan layanan penjualan tiket online merupakan alternatif solusi dan kemudahan yang diberikan PT ASDP kepada pengguna jasa penyeberangan.
         
Layanan ini dilakukan akan dilakukan secara bertahap, dimulai lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, dan pada akhirnya berlaku di seluruh lintasan yang dikelola oleh PT ASDP.
         
"Dengan tersedianya layanan penjualan tiket online ini, pengguna jasa dapat lebih mudah dan nyaman mendapat tiket, Cukup pesan tiket melali website PT ASDP, dan pembayaran bisa dilakukan oleh ATM. Jadi, tidak perlu beli tiket di pelabuhan sehingga dapat lebih menghemat waktu antrean," kata Christine dalam siaran pers yang diterima, Kamis.
         
Menurut dia, pengguna jasa yang beli tiket Ferry berjadwal secara online dapat menggunakan ponsel atau tabletnya dengan mengakses http://tiket.indonesiaferry.co.id.
         
Pembeliaan tiket secara daring berlaku untuk pemesanan maksimal H-1 keberangkatan.
         
Adapun layanan penjualan tiket penyeberangan berjadwal secara online saat ini berlaku bagi penumpang kendaraan roda 2 roda, kendaraan roda 4 (pribadi,pick-up dan bobarang) dan mobil travel jenis Elp.
         
Bagi pemudik yang beli tiket online dapat menikmati jalur khusus di pelabuhan dengan waktu "scan barcode" atau yang diterima setelah membayar tiket lebih singkat menuju kapal.
         
Selain itu data pemudik secara otomatis telah tercatat dalam manifes penumpang karena telah didaftarkan langsung saat proses online.
         
Sejumlah syarat ketentuan online ticketing di antaranya masa berlaku tiket maksimal 12 jam setelah keberangkatan, dan waktu check in (masuk ke pelabuhan) mulai dibuka 3 jam sebelum keberangkatan.
         
Penerapan layanan penjualan tiket  secara online merupakan bentuk komitmen PT ASDP Indonesia Ferry dalam upaya meningatkan kualitas layanan jasa penyeberangan selama masa angkutan Lebaran 2017.
         
"Harapan kami agar lebih fokus memberikan pelayanan kepada pengguna jasa kendaraan pribadi yang jumlahnya terus meningkat tiap tahun," katanya.
         
Ia mengatakan, ASDP juga melayani loket penjualan  di luar area pelabuhan (boffer zona untuk layanan go-sho baik dijalur tol maupun non-tol.
         
Untuk akses menuju pelabuhan Merak, lokasi buffer zone terbagi di titik yakni, lapangan Villa Perata Hijau, area KM 43 dan KM 6 Tol Tangerang-merak,Polsub Sektor Grogol-Merak,dan Hotel Mangku Putra-Merak.

ANTARA