Ratusan Peserta Ikuti Kemah Keluarga Indonesia

id sekda sutono dan fgd, pariwisata maritim, sekdaprov lampung, sutono

Ratusan Peserta Ikuti Kemah Keluarga Indonesia

Sekretrais Daerah Provinsi Lampung Sutono (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...KKI di Provinsi Lampung ini merupakan kegiatan Kemah Keluarga Pertama kali dilakukan pada acara Harganas, kata Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ratusan peserta mengikuti Kemah Keluarga Indonesia (KKI) di PKOR Way Halim Bandarlampung dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV pada pertengahan Juli 2017 mendatang.

"KKI di Provinsi Lampung ini merupakan kegiatan Kemah Keluarga Pertama kali dilakukan pada acara Harganas," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono di Bandarlampung, Senin (5/6).

Ia mengharapkan kepada satuan kerja perangkat daerah terkait agar segera mempercepat penyelesaian persiapan Harganas.

Pelaksanaan Harganas kali ini akan berbeda dengan Harganas yang telah dilaksanakan selama 23 tahun.

"Saya sudah sepakat dengan Mensesneg bahwa Presiden akan datang pada puncak Harganas 15 Juli. Nantinya beliau akan mengunjungi serta berdialog dengan para peserta KKI," ujarnya.

Sutono meminta SKPD terkait untuk membuatkan sebuah buku mengenai keseharian masing-masing keluarga yang peserta KKI sebagai acuan untuk keluarga di Indonesia.

"Selama kegiatan berlangsung peserta KKI di wawancara untuk mengetahui kebiasaan dan keseharian masing-masing keluarga sebagai  acuan bagi keluarga Indonesia lainnya. Karena peserta KKI merupakan keluarga yang harmonis dan telah memenuhi persyaratan tertentu," tuturnya.

Kegiatan pada Harganas XXIV Tahun 2017 akan dimeriahkan juga dengan kegiatan lain seperti bakti sosial, donor darah, sunatan masal, seminar kesehatan, gelar dagang, pagelaran seni budaya, dan senam Germas yang memecahkan rekor MURI yang diikuti 5.000 peserta dan 50 instuktur.

Sutono menuturkan Presiden juga akan melakukan peresmian Bandara Radin Inten II dan meresmikan satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera Provinsi Lampung pada saat kunjungannya dalam rangka Harganas tersebut, dan direncanakan Presiden juga akan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Paulina JS menyampaikan BKKBN dan SKPD terkait melakukan persiapan secara matang, untuk persiapan KKI , Paulina mengatakan  panitia telah menyiapkan 200 tenda yang akan digunakan oleh peserta.

"Telah kami siapkan 200 kemah, yang juga kami persiapkan tenda mushala, tenda kesehatan dan kami juga dibantu oleh para tim dari Pramuka dalam pelaksanaannya," ujarnya.

Terkait kegiatan gelar dagangan, Paulina menuturkan bahwa panitia juga telah menyiapkan tempat  di PKOR Way Halim dan telah mengkoordinasi dengan peserta.

"Gelar dagang nanti diisi dari Provinsi Lampung dan provinsi yang terdekat dari Lampung, lalu dari peserta UMKM, yang nantinya kegiatan gelar dagang yang akan dilaksanakan 13-15 Juli akan dibuka oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo," tambahnya.   (Ant)