Armada Pustaka Lampung Gelar Safari Literasi

id armada pustaka lampung

Armada Pustaka Lampung Gelar Safari Literasi

Armada Pustaka Lampung menggelar Safari Literasi pada bulan puasa tahun 2017 di halaman Menara Siger Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (3/6) (FOTO: Istimewa)

...Dengan kegiatan ini bukan hanya menumbuhkembangkan minat baca masyarakat melainkan juga memupuk kekompakan pegiat literasi Lampung terutama Armada Pustaka Lampung, kata Sugeng... (Ant)
Lampung Selatan  (ANTARA Lampung) - Armada Pustaka Lampung menggelar Safari Literasi pada bulan puasa tahun 2017 ini dengan menggelar lapak membaca buku untuk mengajak warga mengisi waktu jelang berbuka puasa dengan membaca buku.

Tema Safari Literasi yang digelar Armada Pustaka Lampung ini adalah "Ngabuburit Book Read", kata Sugeng Hariyono dari Motor Pustaka mewakili Armada Pustaka Lampung, di Lampung Selatan, Sabtu (3/6).

Dia menjelaskan Armada Pustaka Lampung menggelar Safari Literasi dengan mengadakan lapak bersama membaca buku gratis sambil menunggu waktu berbuka puasa di halaman Menara Siger di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan Sabtu sore ini.

Sugeng mengatakan kegiatan itu diselingi dengan berbagi takjil kepada para pengunjung Menara Siger. "Hal ini sebagai wujud persatuan pegiat literasi di Lampung," katanya pula.

Selain itu, menurut dia, kegiatan itu sebagai bagian peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2017.

"Sebagai bentuk Hari Kesaktian Pancasila bahwa #KitaArmadaPustaka #KitaLampung #KitaPancasila kami belajar untuk memaknai kebhinnekaan kita. Karena Lampung ibarat Indonesia mini dengan berbagai suku, agama, ras dan budaya," ujar dia lagi.

Safari Literasi itu diikuti sejumlah pegiat literasi di Lampung, di antaranya Sugeng Hariyono (Motor Pustaka), Gunawan Wirdana (Ontel Pustaka), Radmiadi (Perahu Pustaka), Ardy Yanto (Motor Perahu Pustaka), Asih Kurniawati (Cetul Pustaka Nusantara), Desfa Dwi Nuraini (Ransel Pustaka), Niki Oktaviani (Beutik Pustaka), Muhammad Rohman (Cendol Pustaka), Khaja Muda Saisaka (Rumah Akar Raja Baca), dan Rudi Hartono (Rumah Baca Akar Pelangi).

"Harapanya dengan kegiatan ini bukan hanya menumbuhkembangkan minat baca masyarakat melainkan juga memupuk kekompakan pegiat literasi Lampung terutama Armada Pustaka Lampung," kata Sugeng lagi.  (Ant)