Bupati Temui Pelajar-mahasiswa Lampung Timur di Yogyakarta

id bupati lamtim di jogja

Bupati Temui Pelajar-mahasiswa Lampung Timur di Yogyakarta

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menghadiri undangan Audiensi Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Lampung Timur, di Jln. Pakuningratan 7 Jetis, Jokyakarta, Jumat (2/6) malam. (Foto Humas dan Protokoler Pemkab Lampung Timur)

...Pemkab Lampung Timur sedang berbenah dan berupaya terus membangun daerah itu dengan mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) yang akan digunakan untuk pembangunan, kata Bupati...
Yogyakarta  (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menemui pelajar dan mahasiswa asal daerah itu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Lampung Timur di Yogyakarta, Jumat (2/6) malam.

Chusnunia dalam pertemuan itu di Yogyakarta itu menegaskan kembali tekad untuk membangun daerah sehingga menjadi lebih maju.

Bupati Chusnunia dalam pertemuan itu mengatakan bahwa Pemkab Lampung Timur sedang berbenah dan berupaya terus membangun daerah itu dengan mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) yang akan digunakan untuk pembangunan.

Dia mengemukakan beban pembangunan yang harus diselesaikan Pemkab Lampung Timur terlampau timpang, dibandingkan dengan anggaran yang tersedia, sehingga perlu penataan anggaran yang baik.

"Dari total anggaran Rp2,2 triliun, dengan pendapatan asli daerah Rp100 miliar, artinya Rp2,1 triliun itu berasal dari pemerintah pusat, sehingga perlu kita syukuri, dan kita tata sebaik mungkin," katanya.

Menurut dia, sering disebutkan pekerjaan rumahnya seleher, tetapi uangnya semata kaki. "Saking banyak pekerjaan yang harus dituntaskan, tetapi uang yang kita punyai atau energi yang kita punyai sangatlah terbatas," kata dia lagi.

Menghadapi kenyataan tersebut, antara beban pembangunan dan anggaran yang terbatas, Chusnunia menyatakan akan bekerja seoptimal mungkin dalam meningkatkan PAD Lampung Timur yang akan digunakan membangun daerah ini.

Chusnunia menegaskan untuk menutup kekurangan anggaran pembangunan, Pemkab Lampung Timur tidak menempuh cara berutang, namun upaya yang ditempuh adalah mendorong ekonomi masyarakat agar terus tumbuh.

"Kalau roda ekonomi ini berjalan secara logika pasti efek positif, efek dominonya positif, sehingga pasti pendapatan warga berjalan, membayar pajak pasti mampu," ujar mantan Anggota Komisi IX dan X DPR RI itu.

Chusnunia Chalim menghadiri undangan audiensi Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Lampung Timur yang tengah belajar di Kota Yogyakarta.

Audensi Bupati bersama IKPM Lampung Timur itu dikemas dalam acara ramah tamah dan berbuka puasa bersama yang digelar di Jalan Pakuningratan 7 Jetis Yogyakarta.    (Ant)