Arema Ungguli Mitra Kukar 2-0

id arema vs kukar

Arema Ungguli Mitra Kukar 2-0

Pesepak bola Arema FC Cristian Gonzales (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Mitra Kukar Seftia Hadi (kanan) dalam pertandingan Liga I GOJEK-Traveloka di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Minggu (28/5). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/17

Malang (ANTARA Lampung) - Arema FC Malang kembali menunjukkan keperkasaannya setelah mengungguli tamunya Mitra Kukar 2-0 dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu malam (28/5).

Dua gol Arema yang bersarang ke gawang Mitra Kukar yang dikawal Joko Ribowo itu masing-masing dilesakkan oleh Ferry Aman Saragih pada menit ke-49 dan Hendro Siswanto pada menit ke-79.

Sejak "kick off" babak pertama yang dipimpin wasit Falur Rosy itu, kedua tim langsung saling serang dan menerapkan permainan cepat, bahkan komposisi penguasaan bola pun hampir berimbang, sehingga jual beli serangan pun tak terelakkan. Namun, dari sisi peluang, pemain tamu justru lebih banyak menciptakan peluang.

Peluang demi peluang diciptakan para pemain Mitra Kukar, bahkan gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga itu nyaris kebobolan setelah bola rebound hasil tembakan Mohamed Sissoko mampu dimanfaatkan oleh Marclei Cesar Santos pada menit ke-4, namun bola tembakannya tepat di pelukan Kurnia Meiga.

Tak mau ketinggalan, Arema pun menciptakan peluang emas pada menit ke-9 melalui kaki Andrianto, namun sepakan Andrianto masih melebar di sisi kanan gawang Joko Ribowo.

Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga waktu jeda setelah wasit Faulur Rosy meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema FC langsung menggebrak dengan serangannya yang bertubi-tubi dan menggempur lini pertahanan Mitra Kukar.

Gempuran anak asuh Aji Santoso tersebut membuahkan hasil pada menit ke-49 setelah Fery Aman Saragih mampu menerobos jantung pertahanan Mitra Kukar dan membobol gawang Joko Ribowo.

Skor 1-0 tersebut menambah semangat dan daya juang para pemain Arema. Namun, para pemain Mitra Kukar yang tertinggal satu gol itu tak putus asa, berbagai teknik dan taktik serangan terus dibangun. Hanya saja, upaya untuk menyamakan kedudukan itu selalu kandas di kaki para pemain lini pertahanan Arema.

Sementara para pemain Arema yang sudah unggul 1-0 tak mau berhenti dan puas dengan skor tipis tersebut. Anak asuh Aji Santoso itu akhirnya menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-79 melalui kaki Hendro Siswanto yang menggantikan Fery Aman Saragih.

Mirip dengan proses terjadinya gol pertama, gol kedua Arema didapat dari pemanfaatan bola liar dari luar kotak penalti. Gol tercipta dari sontekan keras yang membuat bola melaju mendatar dan tidak bisa dijangkau kiper dan pemain belakang Mitra Kukar.

Arema terus mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan tim tamu yang terdesak hanya satu-dua kali mencoba membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hingga babak kedua berakhir Mitra Kukar gagal memperkecil gol, sehingga pertandingan berakhir dengan skor tetap 2-0.

(ANTARA)