Korea Selatan Kalahkan Taiwan 3-1

id tunggal putra korea menang

Korea Selatan Kalahkan Taiwan 3-1

Pebulu tangkis tunggal putra Korea Son Wan Ho melakukan servis saat melawan tunggal putra China Taipei Chou Tien Chen pada babak perempat final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Queensland, Australia, Kamis (25/5). (ANTARA FOTO

Gold Coast, Australia (ANTARA Lampung) - Korea Selatan membalas kekalahan mereka dari Taiwan pada fase grup, dengan mengalahkan negara pulau itu pada perempat final kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan delapan besar antara Korea Selatan dan Taiwan yang dilangsungkan di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Kamis (25/5), partai pertama menjadi milik pasangan ganda putra Korea, Solgyu Choi/Seung Jae Seo yang menumbangkan Lee Jhe Huei/Lee Yang 21-16, 14-21, 21-17.

Pada partai kedua, Taiwan membalas dengan tunggal putri terbaik mereka Tai Tzu Ying yang menyudahi perlawanan Sung Ji Hyun 21-14, 26-24.

Korea Selatan kembali mendapatkan poin di partai ketiga melalui tunggal putra Son Wan Ho yang mengalahkan Chou Tien Chen 13-21, 21-18, 23-21. Pada pertandingan keempat pasangan ganda putri Korea Chang Ye Na/Lee So Hee memastikan kemenangan setelah mengalahkan Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung 21-13, 21-18.

"Kami sangat senang kami kalah kemarin saat ini saya menang, kami tahu pertandingan ini sangat berat karena ini menentukan juga, makanya kami harus menang," kata Chang Ye Na selepas pertandingan.

Pada semifinal, Korea selatan akan bersua tim kejutan Thailand yang sukses menggulung Denmark 3-2 dalam pertandingan perempat final, mereka tidak mau menganggap remeh lawan mereka.

"Ya mengejutkan bertemu dengan Thailand, namun kami tidak mau memandang sebelah mata, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan, kami harap memiliki kesempatan lebih baik dari Denmark," ujar Lee Soo Hee.