Polisi geledah rumah terduga teroris di Bandung

id Ledakan bom, Kampung Melayu

Polisi geledah rumah terduga teroris di Bandung

Peti jenazah korban ledakan Kampung Melayu, Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata, dari rumah duka menuju lokasi upacara pemberangkatan jenazah di SDN Menteng Dalam 05 Pagi, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Bandung (Antara Lampung) - Tim Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda Jawa Barat menggeledah rumah INS, yakni pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, di Jalan Cibangkong Nomor 130/120 RT02 R7 07 Kelurahan Cibangkong Kecamatan Batununggal Kota Bandung, pada Kamis.
         
"Benar tadi pagi tadi dari Densus 88 dan Polda serta unit Jibom melakukan penggeledahan kontrakan inisial INS ini. Ini adalah salah satu pelaku bom yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di lokasi kejadian.
        
Pihaknya memastikan rumah yang digeladah sekitar pukul 07.30 WIB tersebut merupakan rumah pelaku dan istri beserta kedua anaknya dan saat ini kepolisian sudah membawa istri dan dua anaknya untuk dimintai keterangan.
        
Hingga pukul 12.15 WIB rumah yang ada di gang sempit itu masih dalam penggeledahan petugas gabungan. Petugas dari Polsek Batununggal melakukan penjagaan di bagian teras rumah.    
    
Saat ini garis polisi telah dipasang di rumah tersebut dan warga setempat membenarkan rumah itu adalah rumah pria berinisial INS.
         
Berdasarkan keterangan warga sekitar INS mengontrak rumah sederhana itu sudah sekitar lima tahun ke belakang.
         
Akan tetapi warga tidak menyangka bahwa tetangganya itu terlibat dalam aksi teror bom bunuh diri di Jakarta kemarin. 
    
"Kaget banget kang ibu mah, enggak menyangka kalau pelakunya itu dia (INS)," kata salah seorang warga rumahnya dekat dengan pelaku INS, yakni Hani Rukmini.***2***


Ajat Sudrajat/Y Ali 
ANTARA