Sabtu, 23 September 2017

Gubernur Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

id gubernur rido kunker di pringsewu, kampanye germas
Gubernur Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada acara kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas di Kabupaten Pringsewu, Rabu (17/5) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)
...Kesehatan merupakan landasan utama agar dapat melakukan semua kegiatan dengan maksimal, ujar Ridho...
Pringsewu, Lampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas dengan menggalakkan gaya hidup sehat dari lingkungan terkecil yakni keluarga.

"Germas targetnya, memasyarakatkan pola hidup sehat sesuai Instruksi Presiden. Kegiatan utama Germas yakni peningkatan aktivitas fisik, perilaku hidup bersih, dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan kualitas lingkungan, dan edukasi hidup sehat," kata Ridho, di Pringsewu, Rabu.

Ia mengatakan bahwa Germas sejalan dengan komitmen Provinsi Lampung dengan moto Lampung Maju dan Sejahtera. Germas akan terus ditingkatkan, sehingga dirasakan semua lapisan masyarakat.

Gubernur Ridho menyatakan, kesehatan merupakan landasan utama agar dapat melakukan semua kegiatan dengan maksimal.

"Kesehatan merupakan landasan utama untuk melakukan segala kegiatan, jika tidak sehat bagaimana mau belajar dan bekerja. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan," papar Ridho.

Germas yang digelar untuk kelima kalinya tersebut, Ridho mengingatkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali menggalakan gerakan hidup sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan bahwa Kabupaten Pringsewu menerima bantuan program dari Pemerintah Provinsi Lampung berupa perbaikan gizi masyarakat senilai Rp369,2 juta, obat dan pembekalan kesehatan senilai Rp229,4 juta.

Selanjutnya, pemberantasan penyakit Rp115 juta, sanitasi senilai Rp216 juta, pelayanan kesehatan perorangan Rp150,6 juta, dan aksi deteksi dini kanker serviks dan payudara Rp14,8 juta.

Kegiatan Germas diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Pringsewu. Germas juga diisi dengan kegiatan makan buah bersama dan senam bersama.

Selain itu ada juga kegiatan cek kesehatan gratis, sunatan masal, dan pemberian santunan kepada masyarakat.(Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.008 seconds memory usage: 0.46 MB