Juve menangi piala Italia untuk jaga peluang "treble"

id Juve menangi piala Italia untuk jaga peluang "treble"
  Juve menangi piala Italia untuk jaga peluang
Juventus juara Copa Italia. (istimewa)
       
Roma,  (Antara/Reuters) - Juventus mengalahkan Lazio untuk memenangi final Piala Italia untuk ketiga kalinya secara beruntun, ketika gol-gol yang dibukukan Dani Alves dan Leonardo Bonucci mempertahankan mereka berada di jalur untuk meraih "treble" pada musim ini dengan kemenangan 2-0 di Stadion Olympic pada Rabu.   
   
Klub Turin itu, yang berada di ambang memenangi gelar Liga Italia untuk keenam kalinya secara beruntun, sebelum menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di Cardiff pada 3 Juni, memenangi piala domestik untuk ke-12 kalinya.

Juventus, yang mengalahkan Lazio pada final dua tahun silam, membuka kemenangan pada 25 menit pertama, di mana Alves membawa mereka unggul pada menit ke-12 dengan memanfaatkan umpan silang panjang dari sesama pemain Brazil Alex Sandro.

Sepakan voli bek kanan ini tidak seindah gol pembukaannya saat memenangi leg kedua semifinal Liga Champions atas Monaco, namun itu terbukti efektif, memantul melewati kiper Thomas Strakosha dan masuk ke bagian dalam tiang jauh.

Lazio, yang memiliki peluang melalui penyerang Balde Keita pada menit keenam namun bola masih membentur tiang, kemasukan gol kedua 13 menit kemudian ketika Alex Sandro meneruskan tendangan sudut Paulo Dybala, dan Bonucci menyusup ke kotak penalti untuk menyambar bola.

Lazio, yang berbagi hak penggunaan Stadion Olympic dengan AS Roma sebagai kandang di Liga Italia, memulai babak kedua dengan lebih baik dan pemain pengganti Felipe Anderson melepaskan tembakan mendatar yang memaksa kiper Neto melakukan penyelamatan bagus.

Neto kemudian menepis tandukan Ciro Immobile sebelum melewati garis gawang, setelah Gonzalo Higuain terlibat dalam dua peluang yang gagal dimanfaatkan Juventus.

    (H-RF)  

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0085 seconds memory usage: 0.35 MB