Polres Lampung Timur Gelar Bhayangkara Adventure Trail

id bupati lamtim dan trial advenure

Polres Lampung Timur Gelar Bhayangkara Adventure Trail

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat membuka Bhayangkara Adventur Trail Polres Lampung Timur di areal kawasan Lapangan Brimob Kota Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (13/5). (foto: Humas Polres Lampung Timur).

...Kegiatan ini menyongsong Hari Bhayangkara ke-71 yang akan diperingati pada 1 Juli 2017, kata Harseno...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Menjelang peringatan Hari Bhayangkara Polri ke-71 pada 1 Juli 2017 Kepolisian Resor Lampung Timur menggelar "Bhayangkara Adventure Trail" menjelajahi jalur timur sepanjang 60 kilometer.

"Kegiatan ini menyongsong Hari Bhayangkara ke-71 yang akan diperingati pada 1 Juli 2017," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno,, di Sukadana, Sabtu.

Menurut Harseno, "Bhayangkara Adventure Trail" digelar selain menyambut Hari Bhayangkara juga bertujuan mempromosikan daerah Lampung Timur sebagai tujuan wisata, sekaligus menggalang persatuan antarkomunitas motor di daerah Lampung.

"Kegiatan ini sengaja kami gelar demi mendekatkan diri antara Kepolisian Lampung Timur dengan masyarakat dan Forkopimda Lampung Timur, sehingga pembinaan masyarakat oleh kepolisian bisa berhasil," kata dia lagi.

Harseno menyatakan Bhayangkara Adventure Trail jelajah jalur timur sepanjang 60 kilometer diikuti 1.000 raiders atau peserta pengguna motor trail dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung dan dari daerah luar Provinsi Lampung seperti dari Provinsi Sumatera Selatan, Kota Tangerang dan Provinsi Banten.

Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan, menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara Polri ke-71, dan mengapresiasi kegiatan Polres Lampung Timur tersebut sebagai upaya polisi mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

"Saya apresiasi, ini upaya penggalangan dan pembinaan generasi muda untuk belajar tertib berlalu lintas. Ini upaya pembinaan yang luar biasa," ujar dia.

Sebanyak 1.000-an raiders mengikuti Bhayangkara Adventure Trail Polres Lampung Timur termasuk Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, Wakapolres Lampung Timur Kompol Hasbi, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan, Perwira Penghubung Kodim 0411 Lampung Tengah Mayor Joko Subroto, serta sejumlah perwira di Kepolisian Resor Lampung Timur.

Start para raider peserta Bhayangkara Adventure Trail Polres Lampung Timur dimulai dari Lapangan Brimob Kota Sukadana kompleks Pemkab Lampung Timur dan dibuka oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.(Ant)