Pemprov Dorong Investasi Lampung

id sekda sutono dan kepala bi

Pemprov Dorong Investasi Lampung

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Lampung Arif Hartawan menyerahkan Cinderamata kepada Sekda Provinsi Lampung, Sutono. (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Kami mendukung gagasan Bank Indonesia Perwakilan Lampung menggelar Forum Investasi Lampung (Foila) guna mendorong peningkatan pertumbuhan investasi daerah ini, kata Sutono...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung dengan mendorong peningkatan investasi di daerah setempat.

"Kami mendukung gagasan Bank Indonesia Perwakilan Lampung menggelar Forum Investasi Lampung (Foila) guna mendorong peningkatan pertumbuhan investasi daerah ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, di Bandarlampung, Kamis (11/5).

Ia menyebutkan, pihaknya mengapresiasi Bank Indonesia Perwakilan Lampung yang selama ini telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendorong pembangunan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

Menurut dia, investasi merupakan salah satu penarik pertumbuhan ekonomi Lampung. Karena itu pemerintah daerah memiliki terobosan dan komitemen yang kuat dalam meningkatkan investasi, seperti dengan menyediakan informasi yang akurat untuk para investor, pelayanan publik yang prima , perizinan dipermudah dan cepet serta iklim yang nyaman dalam berinvestasi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung Arief Hartawan menjelaskan, Forum Investasi Lampung ini merupakan wadah dalam mengelola informasi untuk menciptakan kepercayaan dan membangun persepsi positif investor untuk berinvestasi di Provinsi Lampung.

"Foila menyiapkan informasi yang diperlukan untuk para investor yang akan membuka akses seluas-luasnya mengenai potensi dan peluang investasi di Provinsi Lampung," jelasnya.

Arief menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan website Foila untuk kemudahan investor dalam mengakses informasi dengan mudah cepet dan murah.

"Penandatanganan nota kesepahaman sekda kabupaten/kota se-Provinsi Lampung akan dilakukan dalam waktu dekat sebagai komitmen untuk meningkatkan iklim investasi Lampung," tambah dia.  (ANt)