Pemkot Jadikan Lokasi TMMD Sebagai Objek Wisata

id wali kota dan tmmd, herman hn, wali kota bandarlamopung

Pemkot Jadikan Lokasi TMMD Sebagai Objek Wisata

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat menghadiri Upacara TMMD ke 98 sekaligus meninjau langsung lokasi pelaksanaan bulan bhakti TMMMD rABU (4/5) (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Kami sedang merencanakan objek wisata baru wilayah tersebut, sebab lokasinya sangat baik terutama sungainya yang masih bersih, kata Wali Kota...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung akan menjadikan lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berada di Kampung Peninjauan, Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Telukbetung Barat (TBB) sebagai objek wisata baru untuk wilayah tersebut.

"Kami sedang merencanakan objek wisata baru wilayah tersebut, sebab lokasinya sangat baik terutama sungainya yang masih bersih," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, sungai itu nantinya akan dijadikan lokasi arung jeram sebab arusnya yang deras dan baik untuk menjadi tempat wisata atau olahraga tersebut.

Lalu rumah yang telah diwarnai seperti pelangi di sana, bisa dijadikan tempat untuk berfoto dan tentunya ada manfaat untuk warga sekitar.

"Tahun depan wisata arung jeram akan kita realisasikan dan kerja sama dengan Marinir," kata dia.

Ia mengharapkan, warga dapat menjaga wilayah yang telah dibuat sangat baik itu, serta bisa merawatnya karena lebih sulit mempertahankan daripada membuatnya.

Ia melanjutkan, pengerjaan TMMD tersebut sesuai dengan jadwal yakni 30 hari, gorong-gorong pun sudah diperbaiki termasuk jalan.

"Saya minta warga dapat mempertahankannya, karena ini merupakan salah bentuk gotong-royong," kata dia.

Sebelumnya, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Didik Harmono mengatakan target sasaran fisik dan nonfisik sudah tercapai 100 persen.

"Masyarakat sangat senang dengan hasil yang tercapai sebab ini semua hasil gotong-royong TNI dan masyarakat, serta sejumlah elemen turut membantu," kata dia.

Pihaknya menyebut Kampung Peninjauan itu sebagai Kampung Pelangi, karena memberikan warna warni seperti pelangi.

Dia mengharapkan, wilayah tersebut bisa menjadi destinasi wisata baru untuk berfoto bersama, karena setiap rumah memiliki warna yang berbeda.

Penutupan program TMMD ke 98 di Kelurahan Sukarame II, Bandalampung beberapa hari lalu diawali dengan acara khitanan massal dilapangan Sumur Batu, Telukbetung Barat, serta pembagian sembako kepada masyarakat.(Ant)