Sabtu, 19 Agustus 2017

Madrid dan Barca menang besar

id Madrid dan Barca menang besar, barcelona, real madrid
 Madrid dan Barca menang besar
Pemain Real Madrid merayakan kemenangannya. (ESPN FC)
Barca memimpin klasemen berkat keunggulan rekor "head-to-head" mereka meski Real memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan...

Barcelona, (Antara/Reuters) - Real Madrid menampilkan penampilan kejam pada babak pertama untuk menghancurkan Granada yang telah dipastikan terdegradasi dengan skor 4-0 pada Sabtu, dan tetap berada di jalur untuk meraih gelar perdana di liga dalam lima tahun, sedangkan Barcelona menang besar 4-1 atas Villarreal.
    
James Rodriguez membawa pasukan Zinedine Zidane memimpin pada menit ketiga dengan menyambar umpan silang Lucas Vazquez, dan kemudian menanduk umpan silang dari Fabio Coentrao untuk menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-11, membukukan gol untuk kelima kalinya dalam lima hari.
    
Alvaro Morata mengikuti jejak pemain Kolombia itu dengan menyumbang dua gol pada menit ke-30 dan 35 untuk menuntaskan perlawanan pasukan Tony Adams, dan membawa Real selevel 84 angka dengan juara bertahan Barca.
   
 Barca memimpin klasemen berkat keunggulan rekor "head-to-head" mereka meski Real memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, dan akan memenangi gelar domestik pertama sejak 2012 jika mereka mampu mengambil tujuh angka dari tiga pertandingan tersisa.
    
Trio lini depan Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menjadi pencetak gol saat sang juara bertahan memberikan kekalahan terbesar di liga pada musim ini untuk Villarreal, yang memiliki rekor bertahan terbaik peringkat kedua di kompetisi tertinggi Spanyol.
    
Neymar tampil sensasional pada pertandingan keduanya kembali dari skors dan membawa Barcelona memimpin pada menit ke-21 setelah menyambar operan Messi yang terdefleksi.
    
Tembakan Cedric Bakambu membawa Villarreal menyamakan kedudukan pada menit ke-32 setelah mengatasi perangkap offside untuk menguasai umpan terobosan kiriman Roberto Soldado.
    
Barca sempat dibuat terkejut dengan gol tersebut, namun kemampuan cemerlang dari Messi membuat mereka mampu merestorasi keunggulan menjelang turun minum melalui tembakan dari pemain Argentina itu yang melayang melewatu Andres Fernandez dengan bantuan defleksi.
    
Suarez mengarahkan bola ke bawah kiper Villarreal pada menit ke-69 untuk mengemas gol ketiganya dalam dua pertandingan, dan gol ke-100 untuk trio penyerang itu pada musim ini, sedangkan Messi membukukan gol keempat dengan eksekusi penaltinya pada menit ke-82.
    
"Kami bermain sangat baik dengan dan tanpa bola dan mencetak empat gol melawan tim Villarreal memperlihatkan betapa bagusnya kami," kata pelatih Barca Luis Enrique kepada para pewarta. "Tekanan kami merupakan kunci dan kami menghasilkan penampilan lengkap melawan tim yang hebat."
    
Atletico Madrid menang 1-0 atas Eibar 1-0 berkat gol Saul Niguez pada babak kedua untuk unggul empat angka dari tim peringkat keempat Sevilla, dan mempererat cengkraman mereka terhadap spot terakhir Liga Champions.
    
Saul menyambar umpan tarik dari Diego Godin untuk mengarahkan bola ke sudut bawah gawang pada menit ke-69. Bek asal Uruguay Godin diusir keluar lapangan menjelang pertandingan usai karena mendapatkan dua kartu kuning dalam rentang waktu tiga menit.
    
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone hanya melakukan dua perubahan dari tim yang dihancurkan Real Madrid dengan skor 0-3 di Liga Champions pada Selasa, hanya mengistirahatkan Kevin Gameiro untuk semifinal leg kedua pekan depan, meski Stefan Safic diskors.
    
Sporting Gijon mempertahankan peluang tipis mereka untuk bertahan di divisi teratas dengan menang 1-0 atas La Palmas, membawa mereka tertinggal tiga angka dari Leganes yang menghuni spot terakhir di luar zona degradasi dan menjamu Real Betis pada Senin.
(H-RF)

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.01 seconds memory usage: 0.35 MB