Bupati: Fasilitas RSUD Sukadana Perlu Ditambah

id bupati lampung timur, chusnunia chalim, komisi IX DPR RI kunjungi rsud suikadana

Bupati: Fasilitas RSUD Sukadana Perlu Ditambah

Ketua Tim Komisi IX DPR RI Dede Yusuf (tengah) didampingi Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (kiri) berkeliling saat mengunjungi RSUD Sukadana, Rabu (3/5) (Foto : Antaralampung.com/Muklasin)

...Kita masih kekurangan fasilitas, terutama ruang rawat inap bagi pasien," kata Bupati...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, hingga saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana perlu penambahan sejumlah fasilitas agar pelayanan kepada masyarakat bisa maskimal.

"Kita masih kekurangan fasilitas, terutama ruang rawat inap bagi pasien," kata Bupati saat menerima kunjungan rombongan anggota Komisi IX DPR RI di rumah sakit tersebut, Rabu (3/5).

Chusnunia berharap kepada Komisi IX agar dapat memperjuangkan dan memberi perhatian di parlemen terhadap upaya-upaya peningkatan pelayanan RSUD Sukadana yang dilakukan Pemkab Lampung Timur.

Sebanyak 14 anggota Komisi IX DPR RI yang dketuai Dede Yusuf sebagai mengunjungi RSUD. Rombongan disambut Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan wakilnya Zaiful Bokhari serta Direktur RSUD Sukadana Nanang Salman serta jajaran pemerintah daerah setempat.

Komisi IX DPR RI membidangi lingkup tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan dan kesehatan.

Sebelum melihat kondisi RSUD Sukadana, rombongan Komisi IX ini mendapat pemaparan langsung dari Direktur RSUD Sukadana Nanang Salman mengenai kondisi rumah sakit daerah tersebut.

Bupati lampung Timur yang juga mantan anggota Komisi IX DPR-RI itu lebih lanjut menjelaskan, layananan kesehatan di Lampung Timur lebih banyak meningkatkan pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama di kecamatan atau puskesmas karena puskesmas adalah layanan kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengatakan kunjungan kerja ke Lampung Timur ini untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan di daerah, termasuk tenaga dokter dan fasilitas kesehatan lainnya.

Sebelumnya, pada Senin (2/5) anggota Komisi IX juga mengunjungi RSUD Abdoel Muluk di Bandarlampung untuk melihat  pelayanan kesehatan masyarakat yang menggunakan Kartu Layanan BPJS.

Rombongan Komisi IX DPR RI didampingi Bupati meninjau sejumlah ruangan di antaranya ruang kesehatan radiologi, poli gigi,  poli saraf, poli bedah dan poli kebidanan.

Dede Yusuf juga sempat berbincang-bincang dengan salah seorang pasien yang dirawat di ruang kelas 3 RSUD Sukadana. (ANTARA)