Lazio tundukkan Roma 3-1

id Lazio tundukkan Roma 3-1, lazio

 Lazio tundukkan Roma 3-1

Pemain Lazio merepleksikan kemenangannya atas Roma. (Daily Mail)

Ini merupakan kemenangan perdana Lazio atas Roma di liga sejak November 2012...
       
Roma,  (Antara/Reuters) - Harapan AS Roma pada perburuan gelar juara Liga Italia menguap pada Minggu ketika mereka kalah 1-3 dari rival abadinya Lazio, meski mendapatkan penalti kontroversial yang membayang-bayangi pertandingan ini.

Napoli menambahi penderitaan Inter Milan dengan kemenangan 1-0 di San Siro, dan gelandang Pescara Sulley Muntari berjalan meninggalkan lapangan di Cagliari, mengatakan bahwa wasit telah gagal bertindak untuk menentang yel-yel rasis.

Roma mendapatkan salah satu penalti paling kontroversial musim ini setelah Kevin Strootman terjatuh di kotak penalti Lazio, namun tayangan-tayangan ulang memperlihatkan bahwa pemain Belanda itu tidak disentuh oleh pemain Lazio manapun.

Strootman menyentuh bola satu kali, berputar, dan kemudian terjatuh di kotak penalti meski tidak jelas apakah ia menjatuhkan diri dengan sengaja atau ia hanya berusaha untuk menghindari tekel dari pemain Lazio Wallace.

 Daniele De Rossi mengonversi penalti pada menit ke-45 untuk membatalkan gol pembukaan Lazio yang dibukukan Keita Diao pada menit ke-12, di tengah protes dri para pemain lawan.

Tim peringkat keempat Lazio merestorasi apa yang mereka lihat sebagai keadilan ketika Dusan mencetak gol dengan tembakan yang terdefleksi pada menit kelima babak kedua, dan Keita menyelesaikan serangan balik mematikan untuk melengkapi kemenangan dengan gol keduanya di pertandingan ini.

Kekalahan tim peringkat kedua Roma membuat mereka tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Juventus dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan. Juve mengoleksi 84 angka, sedangkan Roma 71 angka, Napoli 71 angka, dan Lazio, yang secara virtual telah mengamankan tiket ke Liga Europa, memiliki 67 angka.

Ini merupakan kemenangan perdana Lazio atas Roma di liga sejak November 2012, laju sebanyak tujuh pertandingan.

 Roma memasukkan Francesco Totti (40) untuk 20 menit terakhir untuk apa yang dapat menjadi "derby" terakhirnya, jika ia tidak memperbarui kontraknya pada akhir musim.

Pelatih Lazio Simeone Inzaghi mengatakan bahwa wasit Daniele Orsato telah mengakui bahwa dirinya membuat keputusan yang keliru pada masa pergantian babak.

"Ia mengakui dirinya melakukan kesalahan saat turun minum dan kami menerimanya," ucapnya kepada para pewarta. "Tentu saja, lebih mudah untuk menerima kesalahan-kesalahan ketika Anda memenangi pertandingan."
   
"Orsato, bersama dengan Nicola Rizzoli, merupakan wasit terbaik di Italia," ucapnya, menambahi bahwa setiap orang pernah melakukan kesalahan.  
 
"Saya juga menyia-nyiakan banyak gol ketika saya masih menjadi pemain."
    
Antonio Ruediger melengkapi penderitaan Roma ketika ia diusir keluar lapangan menjelang pertandingan usai.