Indonesia Butuh Anak Negeri Berintegritas Kokoh, kata Surya Paloh

id surya paloh, paloh, nasdem

 Indonesia Butuh Anak Negeri Berintegritas Kokoh, kata Surya Paloh

Surya Paloh saat berorasi di Lampung Timur. (ANTARA Lampung/Muklasin)

...Semakin banyak anak-anak negeri diberi kesempatan dan dukungan mengisi posisi inI, maka semakin baik lah kondisi negeri ini...
Lampung Timur, (ANTARA Lampung) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan Indonesia membutuhkan anak negeri yang punya integritas kokoh untuk membangun bangsa.

"Negeri ini amat sangat memerlukan kehadiran sosok anak-anak negeri yang punya komitmen dan integritas yang tinggi untuk memberikan pengabdian paripurna membangun bangsa untuk negeri yang dia cintai," kata Surya Paloh dalam orasi politiknya di depan ribuan kader dan simpatisan Partai Nasdem Lampung di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Minggu.

Menurut Surya Paloh anak-anak negeri yang punya integritas kuat dan kokoh harus diberikan kesempatan untuk mengisi jabatan publik di negara ini seperti jabatan bupati, wali kota, gubernur hingga presiden.

"Semakin banyak anak-anak negeri diberi kesempatan dan dukungan mengisi posisi inI, maka semakin baik lah kondisi negeri ini, " kata dia.

Surya Paloh menyinggung pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia baik itu tingkat bupati, wali kota dan gubernur yang bakal digelar tahun 2018 termasuk di Provinsi Lampung, pada pemilihan Gubernur Lampung 2018 Partai NasDem menawarkan calon gubernur Mustafa yang mampu membangun dan mensejahterakan masyarakat Lampung.

"Partai NasDem ingin menawarkan sebuah politik gagasan dan restorasi perubahan yang berkomitmen dan sejalan dengan moralitas anak bangsa. Maka bupati Mustafa yang dikenal dengan anak singkong ini saya titipkan kepada saudara-saudara sekalian," ujar dia lagi.

Ketua Umum Partai NasDem itu menghadiri jalanya dukungan Dewan Pengurus Pusat Partai NasDem kepada Bupati Lamung Tengah Mustafa untuk menjadi calon Gubernur Lampung 2018-2023 yang digelar di depan Gedung Islamic Center Kota Sukadana, Lampung Timur.

Tokoh nasional Hayono Isman, Prananda Surya Paloh dan beberapa tokoh nasional lainya juga hadir dan beberapa kepala daerah hadir seperti Gubernur Kepulauan Riau, Bupati Lampung Utara dan Bupati Pesisir Barat serta Putri Indonesia Felicia Hwang.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Bastari membacakan dan menyerahkan surat keputusan dukungan DPP Partai NasDem kepada Mustafa yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem Lampung.

Taufik Bastari mengatakan isi surat DPP Partai NasDem itu menyetujui Mustafa maju pada pemilihan Gubernur Lampung tahun 2018.

Kedua DPP Partai NasDem memerintahkan DPW NasDem Lampung untuk segera melakukan komunikasi politik dengan partai pendukung lainnya dan segera melakukan konsolidasi internal mendukung Mustafa. *