PLN targetkan desa di Lampung terjangkau listrik pada 2019

id PLN, listrik, pemadanan listrik

PLN targetkan desa di Lampung terjangkau listrik pada 2019

Jaringan kabel listrik PLN di Kota Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - PT PLN Distribusi Lampung menyatakan bahwa sejumlah desa di daerah setempat akan terjangkau pelayanan listrik dan rasio elektrifikasi 99,97 persen pada 2019.
          
"Tahun ini target PLN Lampung mengaliri listrik di 26 desa. Kemudian pada 2019 PLN Lampung meningkatkan kembali persentase dengan mengaliri aliran listrik kepada 38 desa, sehingga pada 2019 persentase akan naik menjadi 100 persen dengan mengalirkan listrik kepada 34 desa tersisa," kata General Manager PT PLN Persero Distribusi Lampung, Daryono, di Bandarlampung, Sabtu.
         
Ia mengatakan PT PLN akan terus meningkatkan kemampuan dan kinerjanya dalam mewujudkan target Lampung Terang 2019.
         
Menurutnya, PLN juga akan meningkatkan kapasitas, kehandalan dan perbaikan tegangan, kemudian melaksanakan pembangunan pembangkit serta menyelesaikan pembangunan jaringan transmisi jalur timur guna mencapai "Lampung Terang 2019".
         
Daryono menjelaskan, melalui multi pemangku kepentingan terkait diharapkan mampu meningkatkan partisipasi dalam rangka meningkatkan pelayanan PT PLN Distribusi Lampung sebagai perusahaan Public Service Orientation.
         
"PLN terus berusaha meningkatkan kebersamaan dengan pelanggan dengan mengedepankan pelayanan yang berintegritas," ujarnya.
         
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung Adeham menyampaikan kelistrikan Lampung   saat ini berkembang sangat pesat seiring dengan pembangunan proyek-proyek strategis nasional seperti jalan tol.
         
Ia juga mengharapkan PLN dapat bersinergi dengan semua pihak yang berkepentingan agar kelistrikan  Lampung bisa lebih handal.
         
"Pada Maret 2017 lalu telah diresmikan oleh Presiden Jokowi melalui 'vicon', salah satu upaya   dari PLN untuk menambah kehandalan listrik di Provinsi Lampung ini. Sehingga  ke depan   Pemerintah   Provinsi Lampung  mampu mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas namun juga masyarakat daerah ini sejahtera," ujar Adeham.
  
ANTARA