Gubernur Lampung Canangkan Sentra Perikanan Air Tawar

id Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung, Adeham, Pemprov Lampung, percepat pembangunan tol, tol trans sumatera

Gubernur Lampung Canangkan Sentra Perikanan Air Tawar

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung Adeham (ist)

...Pembangunan sentra perikanan air tawar dengan konsep minapolitan agar pembangunan perikanan lebih terintegrasi, efesien, berkualitas, dan percepatan akselarasi, kata Adeham...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo siap mencanangkan Lampung sebagai sentra perikanan air tawar di lahan milik Pemerintah Provinsi Lampung di Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur, pada 16 April 2017.

"Pembangunan sentra perikanan air tawar dengan konsep minapolitan agar pembangunan perikanan lebih terintegrasi, efesien, berkualitas, dan percepatan akselarasi," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Lampung, Adeham, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa persiapan peresmian pencanangan minapolitan Lampung sebagai sentra perikanan air tawar.

Menurut dia, pencanangan minapolitan Lampung, akan menyelenggarakan bhakti sosial terhadap masyarakat sekitar dan diisi dengan bazar produk ketahanan pangan dan produk UMKM berupa makanan dan hasil kerajinan dan penyerahan bantuan.

"Gubernur juga akan menyerahkan bantuan berupa mobil untuk `cat fish`, pemberian bibit bambu, pemberian bibit ikan dan pemberian terpal untuk Lampung Selatan dan Lampung Timur, pelayanan kesehatan, serta khitanan masal," ujar Adeham.

Adeham meminta seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan koordinasi dan kotribusi terhadap pelaksanaan acara tersebut.

Direktur Utama Wahana Rahardja Idrus Effendi menyatakan telah siap mendukung dan bertanggungjawab atas suksesnya acara tersebut.

Idrus yang ditunjuk sebagai ketua panitia mengatakan pencanangan sentra perikanan air tawar Lampung sangat tepat dan potensial bagi bagi perkembangan perikanan berbasis air tawar di daerah setempat.

"Ini adalah salah satu terobosan Gubernur Lampung yang sangat potensial, karena ekspor ikan salah satunya ikan Dori ternyata banyak berasal dari Lampung. Untuk itu pantas kita sebut Lampung sebagai sentra ikan air tawar dan nantinya seluruh 15 kabupaten dan kota akan melakukan pola pembinaan budi daya ikan air tawar," tambahnya.  (Ant)