Lampung Mantapkan Persiapan Harganas

id sekda sutono dan harganas

Lampung Mantapkan Persiapan Harganas

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Harganas XXIV di Ruang Krui, Swiss Bell Hotel Bandarlampung, Senin (17/04). (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Lampung menjadi tuan rumah Harganas, persiapan terus dilakukan demi suksesnya acara berskala nasional itu," kata Sutono...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) setempat memantapkan persiapan pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017.

"Lampung menjadi tuan rumah Harganas, persiapan terus dilakukan demi suksesnya acara berskala nasional itu," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Harganas XXIV yang berlangsung Juli 2017.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Harganas di Lampung akan membawa dan mengangkat nama daerah setempat di mata seluruh peserta, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah lainnya.

Karena itu, lanjutnya, penyelenggaraan Harganas XXIV di Bumi Ruwa Jurai harus didukung oleh semua pihak.

"Kegiatan Harganas ini adalah hajatnya masyarakat Lampung, jadi harus didukung oleh seluruh masyarakat Lampung," katan mantan Sekretasi Daerah kabupaten lampung Selatan itu.

Sementara Deputi Bidang KS-PK BKKBN RI, Dra. Ambar Rahayu, MNS mengatakan dirinya mengunjungi Lampung bersama tim penyelenggara tingkat pusat untuk semakin mematangkan pelaksanaan acara puncak Harganas XXIV, yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung baik dari sisi kegiatan maupun lokasi penyelenggaraan.

"Khususnya mengenai kesiapan acara puncak karena akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," katanya.

Mantan Sekreatris Utama BKKBN RI itu, menyatakan keyakinannya bahwa Provinsi Lampung pasti akan menyiapkan yang terbaik untuk suksesnya perhelatan akbar tingkat nasional itu.

"Melihat dukungan Ketua Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Provinsi Lampung, Harganas XXIV tahun 2017 akan terselenggara dengan sukses, ujarnya.

Pihaknya telah meninjau lokasi yang rencananya akan diselenggarakan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim. Lokasi tersebut dipilih karena sering digunakan untuk penyelenggaraan even-even besar di Provinsi Lampung.

"Selain cukup luas, fasilitas umum di lokasi ini cukup memadai untuk digunakan ribuan peserta, katanya.

Selain itu, lanjutnya, di lokasi tersebut juga terdapat 15 rumah anjungan, sehingga memudahkan para peserta untuk memperoleh informasi tentang 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung. "Lokasinya juga mudah diakses baik melalui jalan protokol dalam kota maupun lintas Sumatera, tambahnya.  (Ant)