Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Peringatan Hari Kartini

id kartini day global surya

Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Peringatan Hari Kartini

Semarak Hari Kartini Kartini SD Global Surya (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Kami ingin siswa-siswi meneladani sosok Ibu Kartini dalam semangat menggali pengetahuan dan nilai-nilai kebangsaan, ujar Andi...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Jalan sehat keluarga, konser musik, pemilihan kartini-kartono memeriahkan ini`s Day dan Family Gathering SD Global Surya di Bandarlampung, Sabtu, dengan hadiah kulkas dan mesin cuci.Kart

Seluruh siswa SD Global Surya bersama orang tua dan keluarga lainnya beserta manajemen sekolah melaksanakan kegiatan jalan sehat dan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kartini itu.

Jalan sehat ini dilepas oleh Koordinator Sekolah Hj Armalia Reny Madrie AS MM, pukul 08.00 WIB dari halaman sekolah. Rute jalan sehat mengitari jalan-jalan di sekitar sekolah tersebut.

Seusai jalan sehat, peserta kegiatan dihibur dengan konser musik dari para siswa SD Global Surya Bandarlampung, dari berbagai kelas serta dilanjutkan dengan final pemilihan kartini-kartono yang diikuti enam pasang finalis.

Para finalis selain berlenggang-lenggok di panggung, juga diuji pengetahuannya tentang sejarah kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, serta budaya Indonesia.

Pada sudut sekolah yang lain, para siswi sibuk merias mamanya masing-masing dalam lomba anak merias mama.

SD Global Surya Bandarlampung menggelar beberapa kegiatan, di antaranya beragam lomba, konser musik, dan jalan sehat yang dikemas dalam acara Kartini`s Day and Family Gathering dengan tema "Together We Are Greater", (21-22/4).

Tak kalah seru lomba bakiak, baik orang tua, siswa dan guru ikut berlomba memeriahkan perayaan Hari Kartini di sekolah nasional plus ini.

Sehari sebelumnya juga dilaksanakan lomba poster dan lomba mewarnai untuk siswa sesuai dengan tingkatan kelasnya.

Kemeriahan juga nampak saat pengundian kupon jalan sehat untuk mendapatkan berbagai macam hadiah, dari hadiah gelas, jam dinding, seterika, magic-com, kompor, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya. Mesin cuci dan kulkas merupakan dukungan dari Parents Teachers Association (PTA) SD Global Surya.

"Kami ingin siswa-siswi meneladani sosok Ibu Kartini dalam semangat menggali pengetahuan dan nilai-nilai kebangsaan," ujar Dr H Andi Surya, Ketua Yayasan Taraka Surya yang mengelola SD Global Surya Bandarlampung itu pula.  (Ant)