Selasa, 24 Oktober 2017

DPRD NTB Kunjungan ke Lampung

id heri suliyanto dan dprd ntb
DPRD NTB Kunjungan ke Lampung
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Hery Suliyanto menerima cinderamata dari Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB, Wartiah di Ruang Rapat Sakai Sambayan Kantor Gubernur Lampung, Selasa (18/4). (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan kerja ke Lampung guna mempelajari potensi serta program pembangunan di daerah itu.

"Kami mengapresiasi atas berbagai terobosan program pembangunan yang dijalankan Pemerintah Provinsi Lampung. Hal itu dapat dijadikan acuan bagi program pembangunan yang akan dijalankan Pemerintah Nusa Tenggara Barat ke depan," kata Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB, Wartiah, di Bandarlampung, Selasa (18/4).

Ia mengatakan kunjungannya ke Provinsi Lampung dilakukan dalam rangka menggali berbagai potensi serta program pembangunan Provinsi Lampung yang dapat diterapkan di NTB.

Hal tersebut menurutnya karena Lampung merupakan salah satu provinsi dengan terobosan dan potensi yang luar biasa termasuk program pelayanan kepada masyarakat.

"Kami bangga karena di Lampung ini kita banyak belajar terobosan baru seperti adanya rumah sakit tanpa kelas dalam rangka pemerataan kesehatan, merupakan program yang luar biasa. Selain itu juga program-program unggulan untuk masyarakat yang berkebutuhan khususnya. Terlihat sekali kinerjanya sangat bagus, masyarakat pasti tahu ini perlu dilanjutkan pembangunannya di Lampung," ujarnya.

Selama kunker ke Lampung, dirinya melihat Provinsi Lampung begitu indah dan memiliki masyarakat yang ramah. Ia berharap kunjungan ini dapat menghasilkan program pembangunan yang berdaya guna dalam rangka memajukan dan menyejahterakan masyarakat di Provinsi NTB.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Hery Suliyanto, mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Komisi V DPRD Provinsi NTB ini dalam rangka berbagi informasi dan program-program pembangunan yang dijalankan oleh provinsi masing-masing.

Bahkan pihaknya juga telah mengundang enam SKPD yang berkaitan dengan pelayanan publik untuk dapat memberikan gambaran secara jelas tentang berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Terkait bidang kesehatan, ia mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung telah banyak melakukan program-program terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Salah satunya program Rumah Sakit Keliling yang juga mendapatkan penghargaan inovasi pelayanan publik tingkat provinsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemprov Lampung, lanjutnya, segera meresmikan Rumah Sakit Bandar Negara Husada, yakni rumah sakit tanpa kelas yang artinya seluruh masyarakat baik itu mampu maupun yang kurang mampu mendapat pelayanan dan kelas ruangan yang sama secara maksimal.

Sehingga tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak mendapatkan pelayanan rumah sakit. Selain itu juga ada program Rumah Sakit Keliling. Rumah sakit keliling yang beroperasi sejak 2012 ini dihadirkan secara gratis, untuk menyentuh masyarakat daerah terpencil.

Selain itu, pihaknya juga memiliki program untuk para penyandang disabilitas untuk mendapat pekerjaan. "Dinas Sosial telah bekerja sama dengan minimarket untuk mempekerjakan masyarakat disabilitas, karena mereka juga memiliki potensi untuk mendapatkan hak yang sama," ujarnya.

Hery berharap kunjungan ini mampu menjadikan momen silahturahmi serta saling memberikan masukan, saran dan solusi dalam memajukan program pembangunan di Provinsi Lampung maupun Provinsi NTB.

"Dengan kunjungan ini diharapkan dapat saling memberikan masukan, saran dan solusi terkait berbagai program pembangunan yang ada sehingga dapat mempercepat program pembangunan di provinsi masing-masing," tambahnya.  (Ant)

 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0078 seconds memory usage: 0.48 MB