SD Global Surya Bandarlampung Gelar "Kartini's Day"

id Kartini's Day SD Global Surya, Hari Kartini Global Surya, SD Global Surya, Hari Kartini 2017

SD Global Surya Bandarlampung Gelar "Kartini's Day"

Persiapan perayaan Hari Kartini SD Global Surya Bandarlampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - SD Global Surya Bandarlampung menyatakan kesiapan menggelar "Kartini's Day" dalam rangka Hari Kartini 2017 dengan beberapa kegiatan, di antaranya berbagai lomba, konser musik, dan jalan sehat.

Kepala Sekolah SD Global Surya, Mukhamad Habibi, di Bandarlampung, Rabu (19/4), mengatakan rangkaian acara itu dikemas dalam "Kartini`s Day and Family Gathering" dengan tema "Together We Are Greater". Kegiatan berlangsung pada 21-22 April 2017.

Ia menguraikan pada hari pertama, Jumat (21/4) akan dilaksanakan beberapa lomba, yaitu mewarnai dan membuat poster.

Selain itu, ada pula lomba Kartini-Kartono. Dalam lomba itu, para siswa akan berpasangan layaknya muli-mekhanai (bujang-gadis) dan akan diuji dalam beberapa hal, seperti kemampuan modeling dan wawasannya, baik berkenaan dengan Kartini maupun pengetahuan umum tentang cinta Tanah Air.

"Kami ingin para siswa meneladani Kartini dalam semangat menggali pengetahuan dan nilai-nilai kebangsaan," ujar Habibi.

Dia menjelaskan kegiatan untuk hari kedua, Sabtu (22/4) akan dilaksanakan "Family Gathering" dan konser musik. Kegiatan akan diawali dengan jalan sehat mengelilingi lingkungan sekolah Global Surya yang dilanjutkan dengan konser musik.

Konser musik merupakan kegiatan tahunan SD Global Surya. Para siswa menampilkan apa yang telah mereka pelajari pada Tahun Pelajaran 2016/2017.

Di sela konser musik tersebut akan dilaksanakan lomba bakiak, lomba anak merias orang tua, dan lomba joget balon.

Acara juga dimeriahkan dengan pengundian kupon jalan sehat untuk mendapatkan berbagai macam hadiah, berupa gelas, jam dinding, seterika, penanak nasi elektrik, dan kompor.

"Kami berharap agar seluruh keluarga besar SD Gobal Surya bisa hadir memeriahkan acara konser musik dan "Family Gathering" tersebut," kata Habibi.