Markus/Kevin Gagal Melaju ke Final Singapura Terbuka 2017

id markus-kevin gagal di singapura

Markus/Kevin Gagal Melaju ke Final Singapura Terbuka 2017

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kandas di semifinal Singapura Terbuka Super Series 2017, Sabtu (15/4/2017). (PBSI)

Jakarta (ANTARA Lampung) - Pasangan ganda putra Indonesia Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melaju ke final Singapura Terbuka Super Series 2017 setelah takluk dari unggulan kelima asal Denmark Mathias Boe/ Carsten Mogensen dengan skor 11-21, 21-11 dan 21-14.

Dipantau dari laman Federasi Bulu Tangksi Duni (BWF), Jakarta, dalam laga empat besar yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu, Markus/Kevin tampil baik pada gim pertama.

Pasangan yang sebelum tampil di Singapura berhasil meraih gelar All England 2017, India Super Series dan Malaysia Super Series secara berurutan itu menaklukkan ganda Denmark peringkat tujuh dunia tersebut tanpa perlawanan berarti. Diwarnai perolehan lima angka beruntun dari Markus/Kevin, mereka menyelesaikan gim dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Markus/Kevin mulai tertekan dengan permainan Boe/Mogensen. Rentetan "smash" ganda Indonesia berhasil diantisipasi dengan baik oleh pasangan Denmark melalui pertahanan yang apik.

Markus/Kevin sempat tertinggal 1-8 dan 4-10, sebelum akhirnya kalah dengan skor 11-21.

Di gim pamungkas, "duo minions" tidak bisa melepaskan diri dari himpitan serangan pemain Denmark. Kedua pasangan beberapa kali terlibat tukar-menukar pukulan drive, netting, tetapi Boe/Mogensen selalu mendominasi.

Markus/Kevin tidak bisa unggul dari Boe/Mogensen sampai gim ketiga berakhir dan harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 14-21.

Kekalahan itu membuat Markus/Kevin gagal merengkuh gelar "Super Series" empat kali berurutan sekaligus memupuskan harapan Indonesia meraih gelar di sektor ganda putra karena pasangan Indonesia lainnya di semifinal, Berry Angriawan/Hardianto juga kalah dari unggulan keempat turnamen asal China Li Junhui/ Liu Yuchen dengan "rubber game", 15-21, 21-10 dan 21-16.

Indonesia masih memiliki peluang merengkuh gelar di Singapura melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi pebulu tangkis India Kidambi Srikanth di pertandingan terakhir babak empat besar, Sabtu petang waktu setempat. (Ant)