Selasa, 25 April 2017

Wali Kota Ajak Jaga Toleransi antarumat Beragama

id wali kota bandarlampung, herman hn, perayaan paskah tahun 2017
Wali Kota Ajak Jaga Toleransi antarumat Beragama
Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)
...Saya minta warga untuk menjaga toleransi antarumat beragama seperti dalam perayaan Paskah saat ini," katanya...
Bandarlampungm  (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengajak masyarakat menjaga toleransi antarumat beragama seperti membantu menjaga keamanan Jumat Agung dan Paskah 2017.

"Saya minta warga untuk menjaga toleransi antarumat beragama seperti dalam perayaan Paskah saat ini," kata dia di Bandarlampung, Jumat (14/4).

Dia mengatakan seluruh masyarakat harus lebih baik lagi dalam bersikap agar tercipta kondisi yang aman dan menjunjung tinggi nilai toleransi antarumat beragama.

Diakuinya bahwa masyarakat Bandarlampung sudah bisa menerima seluruh budaya serta mempunyai rasa toleransi antarumat agama.

"Kepolisian sejauh ini saya rasa sangat membantu menjaga keamanan dalam perayaan Paskah tahun ini," kata dia.

Seluruh gereja yang ada di Kota Bandarlampung, lanjut dia, sudah dijaga puluhan personel Brimob untuk membantu menciptakan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Paskah.

Hal seperti ini patut dipertahakan sampai anak cucu karena rasa aman itu perlu ditingkatkan dan diciptakan agar warga tidak khawatir untuk ke luar rumah.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menurunkan 500 personel untuk mengamankan gereja yang ada di wilayah tersebut saat perayaan Jumat Agung dan Paskah.

"Kita sudah menyiapkan 500 personel guna membantu menjaga gereja yang menggelar kebaktian Jumat Agung dan Paskah," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono.

Dia mengatakan pengamanan yang dilakukan saat ini untuk membuat masyarakat kristiani aman dan merasa nyaman saat beribadah.

Ia melanjutkan, ini untuk mengantisipasi adanya aksi teror atau tindak kriminalitas lainnya.

"Kita melakukan pengamanan dengan semaksimal mungkin, tentunya nanti akan ada sterilisasi saat akan masuk gereja," kata dia.(Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0134 seconds memory usage: 0.35 MB