Dua gol Dybala bantu Juve benamkan Barcelona

id dybala, higuain, barcelona

 Dua gol Dybala bantu Juve benamkan Barcelona

Dybala meriahkan golnya. (ESPN FC)

Dybala membawa Juve memimpin pada menit ketujuh dan menambahi gol kedua pada menit ke-30, sedangkan bek Giorgio Chiellini menanduk bola untuk menjadi gol ketiga..
         Turin,  (Antara/Reuters) - Paulo Dybala mengungguli pemain Argentina lainnya Lionel Messi dengan mencetak dua gol untuk membantu Juventus membenamkan tamunya Barcelona dengan skor 3-0 di Liga Champions pada Selasa.

        Klub Spanyol itu, yang mampu mengatasi defisit 0-4 di leg pertama pada putaran sebelumnya untuk kemudian menyingkirkan Paris St Germain, akan mengupayakan kebangkitan serupa setelah mereka ditundukkan pada pertandingan leg pertama perempat final.

        Dybala membawa Juve memimpin pada menit ketujuh dan menambahi gol kedua pada menit ke-30, sedangkan bek Giorgio Chiellini menanduk bola untuk menjadi gol ketiga pada awal babak kedua saat Juve menampilkan permainan gemilang.

        Situasi dapat menjadi lebih buruk bagi Barca ketika Gonzalo Higuain, yang biasanya menjadi pemain paling berbahaya di Juventus, menyia-nyiakan dua peluang yang biasanya akan dengan mudah dikonversinya menjadi gol.

        Barca mencatatkan 65 persen penguasaan bola namun begitu rapuh di lini tengah dan keropos di lini belakang, di mana mereka tidak mampu mengatasi kecepatan dan agresifitas Mario Madzukic atau Juan Cuadrado di sektor sayap.

        Pertandingan ini menampilkan Chiellini melawan penyerang Barcelona Luis Suarez untuk pertama kalinya sejak insiden gigitan pemain Uruguay itu kepada sang bek Italia pada Piala Dunia 2014.

        Juve, yang tidak terkalahkan di kandang pada pertandingan-pertandingan Eropa selama empat tahun, langsung menyerang sejak awal dan Higuain membuang peluang pertama mereka pada menit ketiga dengan tandukan jarak dekat yang buruk dari umpan silang Miralem Pjanic.

        Mereka memerlukan tambahan empat menit untuk membuka keunggulan ketika Cuadrado menyodorkan bola kepada Dybala, yang dengan cerdik membalik badan dan melepaskan tembakan melengkung kaki kiri melewati kiper Marc Andre ter Stegen.

        Sang pemain yang dijuluki sebagai "Permata," kerap disebut-sebut sebagai suksesor Lionel Messi, kembali mencetak gol 15 menit kemudian, menyambar umpan silang mendatar Mandzukic untuk menaklukkan Ter Stegen di tiang dekat dengan sepakan kaki kiri lainnya.

        Gol itu terjadi setelah kiper Juve Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Andres Iniesta yang merupakan serangan terbaik Barca di babak pertama.

        Barcelona melakukan start yang lebih menjanjikan pada babak kedua ketika Messi bermain lebih melebar dan Iniesta melepaskan tembakan melebar.

        Meski demikian, Juventus belum selesai, dan setelah Higuain menyia-nyiakan peluang lain akibat ia terlalu lama menahan bola, Chiellini mengungguli Javier Mascherano dalam duel udara di tiang jauh untuk menanduk bola tendangan sudut yang menjadi gol ketiga pada menit ke-55.

        Tuan rumah terus menyerang sampai akhir dan mantan pemain Barca Dani Alves memiliki peluang untuk mengemas gol keempat, namun ia terlalu lama menahan bola.

    (H-RF)