Posyandu Bandarlampung Masuk Enam Besar Terbaik Nasional

id wali kota dan lomba pkk. herman hn

Posyandu Bandarlampung Masuk Enam Besar Terbaik Nasional

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (peci hitam) dan Sukaryo Teguh Santoso Ketua tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KB-KES Tingkat Nasional Tahun 2017 dalam penilaian lomba posyandu terbaik se-Indonesia di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur (TBT

...Tim penilai mudah-mudahan memberikan nilai yang sesuai dengan harapan dan dari enam yang terbaik, Kota Bandarlampung bisa menjadi nomor satu di Indonesia, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Salah satu posyandu di Kota Bandarlampung masuk enam besar terbaik dalam perlombaan kegiatan PKK dan Kesrak KKBPK Kesehatan tingkat nasional.

"Tim penilai mudah-mudahan memberikan nilai yang sesuai dengan harapan dan dari enam yang terbaik, Kota Bandarlampung bisa menjadi nomor satu di Indonesia," kata Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. usai menyambut tim penilai lomba kegiatan PKK dan lomba Kesrak KKBPK Kesehatan 2016/2017 di Bandarlampung, Senin.

Tim penilai dari kegiatan PKK dan Kesatuan Gerak Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (Kesrak KKBPK) Kesehatan 2016/2017, sejak Senin akan memulai penilaian posyandu di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur (TBT).

Ia berharap tim penilai dapat menempatkan Kelurahan Sukamaju menjadi juara nasional meskipun saat ini telah masuk dalam enam besar posyandu terbaik se-Indonesia.

"Saya yakin dengan kerja keras yang ditunjukkan masyarakat, Kota Bandarlampung bisa menjadi juara dan pemkot hanya bisa mengimbau serta mengarahkan sebab yang menjalankan tetap masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pihaknya telah berusaha maksimal dalam mempersiapkan lomba tersebut.

"Kami sudah maksimal, semua sudah bekerja sama dengan baik dari kelurahan, SKPD terkait, dan pemkot. Dari kriteria posyandu ini, Bandarlampung sendiri yang mewakili Provinsi Lampung dan keunggulan posyandu kami pemeriksaan dini ibu hamil, balita, dan lansia," katanya.

Ia sangat mengapresiasi seluruh kader PKK yang sudah bekerja maksimal.

"Mudah-mudahan kerja keras membuahkan hasil karena saingan untuk di Pulau Sumatra ini hanya Kota Padang. Mudah-mudahan menjadi nomor satu dan kami optimistis Bandarlampung juara," katanya.

Sukaryo Teguh Sentoso selaku Ketua Tim Penilaian Lomba Kegiatan PKK dan Kesrak KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional 2016/2017 menyatakan sangat mengapresiasi komitmen yang kuat antara Pemkot Bandarlampung dan masyarakat. Jika tidak bersinergi, keduanya tidak akan menjadi baik.

"Saya lihat komitmen keduanya baik, jadi mudah-mudahan Bandarlampung menjadi yang terbaik dalam lomba ini," katanya.

Selain Kota Bandarlampung yang mewakili Provinsi Lampung, lima wilayah lain yang masuk kategori poryandu terbaik, seperti Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

"Dari penilaian lomba ini, akan kami umumkan pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang kebetulan puncak acaranya akan digelar di Provinsi Lampung. Jadi, masyarakat bisa hadir semua dalam Harganas nanti," katanya.  (Ant)