Pelatih timnas Argentina dipecat

id Piala Dunia 2018, Argentina

Pelatih timnas Argentina dipecat

Lionel Messi dilarang main empat kali (dailymail.co.uk)

Buenos Aires (Reuters/ANTARA LAMPUNG) - Pelatih timnas Argentina yang dua kali tampil sebagai pemenang Piala Dunia, Edgardo Bauza, dipecat pada Senin setelah mengalami hasil buruk dalam kualifikasi PD zona Amerika Selatan sehingga mengalami posisi sulit untuk melaju ke PD 2018 di Rusia.
 
Siapa penggantinya ? Laporan media setempat menyebutkan pelatih  Sevilla asal Argentina, Jorge Sampaoli, yang tidak pernah menunjukkan ambisinya untuk mengambil alih sebagai pelatih timnas, dan memimpin negara tetangga Chile meraih piala Copa America 2015.

"Kami telah mencapai kesepakatan, kami telah beritahu Bauza diberhentikan sebagai pelatih timnas," Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia, kepada wartawan.
 
Argentina, yang kaptennya Lionel Messi dilarang main empat kali karena menghina ofisial pertandingan, berada di urutan kelima grup  Amerika Selatan dengan empat sisa pertandingan.

Empat urutan tertas dalam grup 10 negara itu, akan melaju ke PD 2018 di Rusia, sementara urutan kelima harus menghadapi pertandingan "playoff" melawan tim dari zona Oceania.

Bauza memimim delapan pertandingan yang seluruhnya dalam kualifikasi PD 2018 dengan tiga kali menangm dua kali imbang dan tiga kali kalah.
 
Jika Asosisasi Sepakbola Argetina sukses menggaet Sampaoli dari Sevilla pada akhir musim kompetisi ini, dia pada 31 Augustus harus mempersiapkan Argentina dalam pertandingan penyisihan berikutnya melawan Uruguay di Montevideo.
        
Tapia mengumumkan dalam jumpa pers pada Selasa tentang keterangan rinci pemecatan Bauza dan kemungkinan penggantinya.