Dua Gol Higuain Bawa Juventus Tundukkan Chievo

id higuain juventus

Dua Gol Higuain Bawa Juventus Tundukkan Chievo

Dua gol Higuain bawa Juventus semakin kokoh di puncak klasemen. (Foto dari Twitter/@JuventusFCen )

Milan (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Sepasang gol dari Gonzalo Higuain membawa Juventus menang 2-0 atas tamunya Chievo pada Sabtu, dan mendorong mereka menuju gelar Liga Italia untuk keenam kalinya secara beruntun ketika mereka mengukir keunggulan sembilan angka dari para pesaing terdekatnya.

Juve memperpanjang laju kemenangan kandang mereka di liga menjadi 32 kemenangan beruntun dan meninggalkan tim peringkat kedua AS Roma, yang memerlukan kemenangan di markas Bologna pada Minggu untuk memperkecil selisih menjadi enam angka.

Higuain membuka gol pada menit ke-23 setelah sesama pemain Argentina Paulo Dybala merangsek di sisi kanan dan mengirim bola ke kotak penalti.

Dybala tampil menawan dan nyaris menambahi gol kedua setelah memainkan operan satu-dua dengan Sami Khedira namun tembakannya melebar. Ia kemudian memberikan peluang lain untuk Higuain yang gagal mengarahkan bola ke gawang dari jarak 12 meter.

Dybala juga terlibat dalam terciptanya gol kedua enam menit sebelum pertandingan usai, ketika ia menyodorkan bola kepada Stephan Lichtsteiner di sisi kanan dan bek Swiss itu mengirim umpan silang yang dimaksimalkan Higuain untuk menjadi gol ke-21nya di liga musim ini.

Juve, yang akan menjamu Barcelona pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Selasa, saat ini memiliki 77 angka dari 31 pertandingan, sedangkan Roma mengoleksi 68 angka.

Atalanta memastikan mereka akan menutup akhir pekan ini dengan berada di zona Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo.

Sassuolo unggul terlebih dahulu sembilan menit sebelum turun minum ketika bek Atalanta Mattia Caldara lengah, dan Lorenzo Pellegrini berlari untuk mencetak gol.

Tuan rumah memerlukan waktu sampai menit ke-73 untuk menyamakan kedudukan ketika Bryan Cristante menanduk bola tendangan bebas Alejandro Gomez.

Atalanta menghuni peringkat kelima dengan 59 angka, unggul empat angka atas Inter Milan yang melawat ke markas Crotone pada Minggu. (Ant)