BMKG : Waspadai Hujan Lebat-angin Kencang

id hujan lebat dan petir, bmkg, ilustrasi hujan. angin kencang, hujan lebat

BMKG :  Waspadai Hujan Lebat-angin Kencang

Ilustrasi hujan lebat (ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Rabu hingga Kamis (6/4) pagi.

Menurut BMKG seperti disampaikan petugas Stasiun Meteorologi Radin Inten II, di Branti, Lampung, Rabu, peringatan kewaspadaan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang itu diperkirakan terjadi di Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, dan Lampung Timur pada sore hari.

Kewaspadaan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang itu, juga diingatkan diperkirakan dapat terjadi di Kabupaten Tulangbawang, Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Lampung Tengah pada malam hari.

Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diinformasikan melalui peringatan dini cuaca ekstrem dan media sosial, kata petugas dimaksud.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 5 April pukul 07.00 WIB hingga 6 April 2017 pukul 07.00 WIB

menunjukkan angin secara umum bertiup dari arah barat daya hingga timur laut dengan kecepatan antara 5-20 knot (9-37 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) suhu udara berkisar antara 18-30 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 54-95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) kelembaban udara berkisar antara 67-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berpotensi hujan ringan di Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, dan Pesisir Barat.

Siang hari berpotensi hujan ringan di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.

Sore hari berpotensi hujan ringan-lebat di Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Tulangbawang, Mesuji, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.

Malam hari berpotensi hujan ringan-lebat di Kabupaten Tulangbawang, Mesuji, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat.  (Ant)