Lewandowski ukir trigol saat Bayern taklukkan Augsburg

id lewandowski, roben, carlo ancelotti, Lewandowski ukir trigol saat Bayern taklukkan Augsburg

 Lewandowski ukir trigol saat Bayern taklukkan Augsburg

Lewandowski (nytimes.com)


Berlin,  (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich menghancurkan Augsburg dengan skor 6-0 di mana penyerang Robert Lewandowski mencatatkan trigol untuk melindungi keunggulan 13 angka mereka atas tim peringkat kedua RB Leipzig, yang menang 4-0 atas klub juru kunci Darmstadt pada Sabtu.   
   
Tim Bavaria itu, yang akan berhadapan dengan Real Madrid di delapan besar Liga Champions pada bulan ini, tetap berada di jalur untuk meraih mahkota Liga Jerman kelimanya secara beruntun melalui penampilan dominan lainnya.

 Lewandowski, yang bergabung dengan penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang di puncak daftar pencetak gol dengan koleksi 24 gol, mengendalikan bola operan Thiago Alcantara dengan kaki kanannya dan melepaskan tembakan untuk membawa Bayern memimpin pada menit ke-17.

Thomas Mueller, yang sebelumnya memiliki peluang namun terkena tiang gawang, membawa bola melewati garis gawang dengan lututnya pada menit ke-36 dan penyerang asal Polandia Lewandowski mencetak gol pada menit kesepuluh setelah turun minum untuk menuntaskan permainan.

Thiago mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-0 sebelum Lewandowski melengkapi trigolnya, dan Mueller mengemas gol keduanya untuk membawa Bayern mengumpulkan 65 angka.

"Apa yang dapat saya katakan mengenai dia?" kata pelatih Bayern Carlo Ancelotti mengenai penyerang Polandianya. "Lewandowski melakukan apa yang biasanya ia lakukan. Ia mencetak tiga gol dan berperan dalam dua (gol) lainnya."
   
"Saya senang memiliki penyerang yang kurang lebih mencetak gol dalam setiap pertandingan."
   
Leipzig menghuni peringkat kedua dengan 52 angka setelah kemenangan mereka, Naby Keita mengemas dua gol ke gawang Darmstadt yang tumbang menyusul diusirnya Sandro Sirigu pada menit ke-72.

Dortmund gagal menyamakan kecepatan, ditahan imbang 1-1 di markas Schalke 04 pada derby Lembah Ruhr sehingga turun ke peringkat keempat dengan 47 angka, tertinggal satu angka dari Hoffenheim, yang menang 3-1 di kandang Hertha Berlin pada Jumat.

Aubameyang membawa tim tamu Dortmund memimpin melalui gol ke-24nya musim ini, dan merayakannya dengan mengenakan topeng pahlawan super, seperti yang telah ia lakukan pada derby-derby sebelumnya.

Namun Schalke mampu bangkit ketika pemain 20 tahun Thilo Kehrer mengamankan satu angka melalui tembakan mendatar yang keras pada menit ke-77 untuk menjadi gol perdananya di Liga Jerman.

Schalke meminta penalti untuk "hand ball" menjelang pertandingan usai, dan maskot tim menimbulkan kekisruhan setelah peluit panjang berbunyi, berlari ke wasit untuk memberikan kartu merah terkait penolakannya menghadiahi penalti.

Werder Bremen meneruskan pendakian mereka di klasemen, menang 5-2 atas Freiburg melalui trigol Thomas Delaney dan kemenangan kelima mereka dari enam pertandingan liga, yang mendongkrak mereka ke peringkat ke-11 dengan 32 angka.

Hamburg SV juga meninggalkan spot playoff degradasi setelah gol Lewis Holtby pada masa akhir pertandingan membawa mereka menang 2-1 atas Cologne dan mendongkrak mereka ke peringkat ke-13.

Eintracht Frankfurt gagal mengeksekusi penalti saat mereka bermain imbang tanpa gol dengan Borussia Moenchengladbach untuk tetap menghuni peringkat ketujuh, di luar spot kompetisi Eropa.

(H-RF)