Gubernur Dukung Pemindahan Koarmabar ke Lampung

id ridho dungung koarmar di lampung

Gubernur Dukung Pemindahan Koarmabar ke Lampung

Gubernur lampung M. Ridho Ficardo (tengah) mencoba sebuah senjata api disaksikan Komandan Korps Marinir Mayjen Bambang Suswanto (kiri) dan Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno pada jamuan makan malam bersama di Mahan Agung, Selasa (28/3) (ist)

...Sejatinya Pemprov mendukung pembangunan kawasan ketahanan berbasis maritim di Provinsi Lampung, namun pembangunan nantinya diharapkan memiliki konsep yang terintegrasi dengan program pariwisata di daerah ini, kata Ridho...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan mendukung rencana pemindahan Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat ke Piabung, Lampung.

"Sejatinya Pemprov mendukung pembangunan kawasan ketahanan berbasis maritim di Provinsi Lampung, namun pembangunan nantinya diharapkan memiliki konsep yang terintegrasi dengan program pariwisata di daerah ini," kata dia, di Bandarlampung, Rabu (29/3).

Ia mengatakan bahwa daerah Brigade Infanteri 3 Marinir berlokasi di Piabung berada dalam kawasan wisata yang merupakan salah satu unggulan daerah Lampung.

Menurutnya, akan lebih baik apabila hal tersebut dapat berjalan beriringan dan Marinir ikut serta dalam pembangunan khususnya sektor pariwisata di Provinsi Lampung.

Ridho mengatakan bahwa Brigade Infanteri 3 Marinir merupakan kekuatan tempur utama di Provinsi Lampung, mengingat Marinir mempunyai kekuatan tersendiri dalam memberikan bantuan pasukan untuk mendukung pembangunan di Provinsi Lampung khususnya dalam `memback-up` atau menghalau potensi-potensi kerawanan sosial yang mungkin akan terjadi di Provinsi Lampung.

"Saya berharap kepada Korps Marinir dapat menjadi wahana untuk menyerap berbagai aspirasi serta untuk memahami dan menggali berbagai permasalahan yang berkembang di Provinsi Lampung, khususnya terkait persoalan keamanan maupun persoalan pembangunan lainnya yang perlu penanganan secara terpadu dari kita semua," ujarnya.

Komandan Korps Marinir Mayjen Bambang Suswantono melakukan kunjungan kerja ke Lampung sebagai rangkaian kegiatan mengunjungi markas marinir yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Mayjen Bambang Suswanto sebelumnya menjabat Komandan Batalyon 7 dan juga promosi menjadi Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir di Piabung.  (Ant)