Lampung Tengah Titikberatkan Pembangunan Infrastruktur

id musrenbang lampung tengah, lampung tengah, bupati lampung tengah

Lampung Tengah Titikberatkan Pembangunan Infrastruktur

Wagub Lampung Bakhtiar Basri berjabat tangan dengan Bupati Lampung Tengah Mustafa (berkopiah), usai membuka Musrenbang Lamteng. (ANTARA Lampung/Dok.Humas Lamteng)

....Terkait pembangunan infrastruktur, ke depan akan kami fokuskan ke jalan...."
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menitikberatkan pada pembangungan infrastruktur dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pamerintah Daerah (RKPD) tahun 2018.

"Terkait pembangunan infrastruktur, ke depan akan kami fokuskan ke jalan. Masih banyak jalan-jalan di Lampung Tengah yang rusak berat. Ini harus menjadi prioritas pembangunan ke depan. Dengan infrastruktur yang baik diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik lagi," kata Bupati Lampung Tengah Mustafa pada Musrenbang 2017 di Lampung Tengah dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Jalan di Lampung Tengah, kata dia, mencapai 3.000-an kilometer dan sekitar 70 persennya masih rusak. Karenanya perbaikan jalan merupakan kebutuhan yang harus segera direalisasikan. Pihaknya juga mendorong Pemprov Lampung agar segera memperbaiki jalan-jalan provinsi di Lampung Tengah.

Selain jalan, lanjut dia, keamanan juga menjadi prioritas utama. Program ronda akan terus dijalankan untuk mewujudkan Lampung Tengah aman. Meski baru satu tahun dijalankan, ronda terbukti efektif mampu menekan kriminalitas dan kejahatan di Lampung Tengah.

Jika ini dijalankan secara konsisten, ia percaya target mewujudkan Lampung Tengah sebagai zero kriminalitas dapat diwujudkan. "Jika Lampung Tengah aman mudah-mudahan dapat mendorong investasi dan akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat," tandasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang hadir dalam Musrenbang tersebut menegaskan, apa yang menjadi program atau visi misi Bupati Mustafa harus dapat diterjemahkan dengan baik oleh dinas atau satuan kerja yang membidangi. Dengan begitu, kata dia, ada sinergitas baik yang akhirnya menjadi kunci terwujudnya program tersebut.

"Lampung Tengah telah memiliki pemimpin yang hebat dengan program yang tak kalah hebat. Namun ini baru bisa diimplementasikan dengan baik ketika satker atau dinas dapat memahami lalu menindaklanjuti apa yang menjadi program bupati. Sementara mengenai kerusakan jalan provinsi di Lampung Tengah, ini akan terus kami upayakan perbaikannya," kata dia.

Musrenbangkab Lampung Tengah tahun ini mengusung tema, "Memacu Pembangunan Infrastruktur, Ketertiban, dan Keamanan Masyarakat untuk Menggerakkan Pertumbuhan Ekonomi Lampung Tengah" dan dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.*