Selasa, 27 Juni 2017

Tangani darurat medis, ambulans dikirimkan ke Irak

id Perang Irak dan Suriah, Mosul
Tangani darurat medis, ambulans dikirimkan ke Irak
Seorang tentara Irak berjaga di pintu masuk markas militer di Provinsi Nineveh (AFP/middleeasteye.net)
Jenewa (Antara/Xinhua) - Badan Perserikatan Bangsa-bangsa urusan kesehatan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa mengatakan 15 ambulans dengan peralatan lengkap telah diterbangkan ke Irak untuk memperkuat penanganan terhadap peningkatan trauma dan darurat medis di Mosul barat.


WHO mengatakan pelajaran yang diambil dari operasi di bagian timur Mosul dengan jelas menunjuKkan bahwa ambulans berperan penting saat pemindahan para pasien.


Ambulans akan memperkuat layanan penangangan trauma di garis depan serta memastikan rujukan tepat waktu ke rumah sakit lapangan.


"Mendapatkan layanan ambulans dengan segera merupakan komponen penting penangangan trauma guna memastikan pasien berada dalam kondisi baik saat kondisi darurat. Prioritas WHO adalah untuk menghindari kemungkinan kematian serta komplikasi-komplikasi lainnya yang ditimbulkan dari luka-luka (yang dialami pasien) dengan menyediakan kendaraan cepat dan layanan medis guna memastikan (pasien) bisa selamat pada saat genting," kata Altaf Musani, Perwakilan WHO untuk Irak.


Sebanyak 15 ambulans tambahan diharapkan akan tiba di Irak pekan depan dalam melengkapi rencana pengiriman 30 ambulans, yang seluruhnya ditujukan untuk membantu Kementerian Kesehatan serta mitra-mitra layanan tanggap darurat di Mosul.

Antara/Xinhua

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.37 MB