Bupati Lampung Timur Ajak Petani Tanam Pisang

id musrenbang lampung timur, bupati lampung timur, chusnunia chalim

Bupati Lampung Timur Ajak Petani Tanam Pisang

Bupati Lampung Timir Chusnunia Chalim saat memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lampung Timur tahun 2017 di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Timur, Kamis (16/3) (FOTO: Humas Pemkab Lampung Timur)

...Bapak-ibu sampaikan kepada petani-petani kita, salah satu upaya kita tahun mendatang akan mengonversi tanaman singkong menuju tanaman pisang rakyat, kata Chusnunia...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak petani di daerahnya beralih menanam tanaman pisang daripada ubi kayu atau singkong mengingat tanaman pisang lebih menguntungkan.

Harapan bupati tersebut disampaikanya kepada kepala desa se-Kabupaten Lampung Timur pada Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Lampung Timur tahun 2017 yang digelar di Gedung Pusiban Komplek Pemkab Lampung Timur, Kamis.

"Bapak-ibu sampaikan kepada petani-petani kita, salah satu upaya kita tahun mendatang akan mengonversi tanaman singkong menuju tanaman pisang rakyat," kata Chusnunia Chalim.

Menurut Chusnunia, tanaman pisang lebih menguntungkan petani karena harganya yang menjanjikan. Dia menyatakan akan menggandeng sejumlah perusahaan untuk menampung buah pisang petani di daerahnya.

"Sampaikan salam saya ke masyarakat Lampung Timur nanti akan ada pertemuan membahas masalah bidang pertanian," ujar dia kepada para kepala desa.

Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten Lampung Timur tahun 2017 mengambil tema "Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Perekonomian Daerah Berbasis Agribisnis Menuju Masyarakat Lampung Timur, Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak Mulia".

Musrenbang tersebut juga dihadiri Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari serta Pj Sekretaris Daerah Lampung Timur Puji Riyanto.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, para kepala SKPD, kepala desa, unsur pemuda dan masyarakat Lampung timur.

Dalam pengantarnya, Hamartoni Ahadis mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Lampung Timur merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif dan `top-down" dalam tahapan proses perencanaan pembangunan daerah.

Dia berharap hasil musrenbang tingkat kabupaten ini hendaknya dapat merumuskan dan menyelaraskan prioritas serta sasaran pembangunan daerah kabupaten atau kota dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah Provinsi Lampung dan mendukung kebijakan pembangunan nasional.   (Ant)