Pemprov Lampung Berikan 800 Paket Sembako

id sekda sutono dan tablik akbar, sutono, sekdaprov lampung

Pemprov Lampung Berikan 800 Paket Sembako

Sekretaris Daerah Lampung Sutono saat memberikan sambutan pada acara Tablok Akbar memperingati HUT ke-53 Provinsi Lampung, di Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandarlampung, Rabu (15/3) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Paket bantuan dan hadiah umrh itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada masyarakatnya, kata Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung memberikan 800 paket bantuan dan dua hadiah umrah kepada masyarakat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-53 Provinsi Lampung.

"Paket bantuan dan hadiah umrh itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi kepada masyarakatnya," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono pada Tabligh Akbar memperingati HUT ke-53 Provinsi Lampung, di Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandarlampung, Rabu (15/3).

Ia mengatakan bahwa paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu diharapkan dapat mengurangi beban mereka mengingat harga kebutuhan pokok saat ini cukup tinggi.

Di sisi lain, menurutnya, tabligh akbar sebagai momentum mengingat terbentuknya Provinsi Lampung yang sangat membutuhkan perjuangan dalam bentuk moril maupun material sehingga daerah ini semakin tumbuh ekonominya.

"Tabligh akbar ini sangat penting, sebagaimana kita sebagai masyarakat Lampung bisa mendoakan para pahlawan kita dengan mengaplikasikannya terhadap kerja nyata untuk pembangunan Lampung, dan berkat jasa mereka kita bisa merayakan HUT Provinsi Lampung ini," ujarnya.

Sutono menuturkan bahwa Provinsi Lampung telah banyak menunjukkan pertumbuhan pembangunan yang siginifikan di antaranya indeks ketahanan nasional menempati urutan tertinggi se-Sumatera atau keenam secara nasional.

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,15 persen selalu berada di atas rata-rata nasional, penurunan angka kemiskinan dalam dua tahun terakhir lebih cepat 0,35 persen dibandingkan nasional 0,26 persen.

Ekonomi Lampung tersebut merupakan salah satu terbesar di Sumatera dengan berkontribusi sebesar 10,08 persen terhadap perokonomian Sumatera dan peningkatan produksi padi dari 3,6 juta ton pada 2015 dan pada 2016 mencapai 4,3 juta ton GKG.

"Gubernur Lampung selama menjabat telah banyak melaksanakan program pembangunan. Selain itu pemprov akan melakukan renovasi Masjid Nurul Ulum, mengingat berbagai kegiatan keagamaan dilakukan di masjid tersebut," kata Sutono.  (ANTARA)