Pemprov Lampung Cek Mobil Dinas SKPD

id karo perlengkapan faujiah

Pemprov Lampung Cek Mobil Dinas SKPD

Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Lampung Fauziah, saat mendata kendaraan dinas, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Senin (13/3). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

...Pengecekan tersebut bertujuan untuk melakukan penertiban pencatatan, pengawasan, dan pengamanan aset mobil dinas Pemerintah Provinsi Lampung, kata Fauziah...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Biro Perlengkapan Pemerintah Provinsi Lampung melakukan pengecekan mobil dinas satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Pengecekan tersebut bertujuan untuk melakukan penertiban pencatatan, pengawasan, dan pengamanan aset mobil dinas Pemerintah Provinsi Lampung," kata Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Lampung Fauziah, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyatakan, pengecekan kendaraan dinas tesebut berlangsung selama tiga hari di Lapangan Korpri kompleks perkantoran gubernur Lampung.

"Kami akan melakukan pengecekan kendaraan ini selama 3 hari, hari ini terdapat 9 SKPD yang dijadwalkan, sampai dengan hari Rabu total 48 SKPD yang akan dilakukan pengecekan mobil dinasnya," ujarnya lagi.

Fauziah mengharapkan saat dilakukan pengecekan kendaraan, SKPD yang sudah dijadwalkan untuk dapat hadir dan menyiapkan kelengkapan mobil dinas masing-masing.

"Jika pada saat yang telah ditentukan terdapat SKPD yang tidak bisa hadir, maka harus melampirkan surat perjalanan dinas mereka, nanti kami jadwalkan kembali," katanya.

Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Lampung itu menuturkan bahwa mobil dinas yang digunakan diharapkan dalam kondisi yang baik dan siap digunakan.

"Mobil dinas yang digunakan harus layak pakai dan kelengkapan surat yang lengkap, tetapi apabila mobil dinas sudah tidak layak lagi akan diadakan proses lelang, dan bila mobil yang tidak sesuai dengan peruntukannya, maka sesuai dengan keputusan gubernur akan ditata kembali dan amankan dulu," katanya pula.  (Ant)